Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Pulangkan Pemain Semen Padang

By Aditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Timnas Indonesia U-22 - Hendra Bayauw

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpjnan Djohar Arifin Husin akhirnya memulangkan tiga pemain Semen Padang. Ketiga pemain tersebut adalah Hendra Bayauw, Nur Iskandar, dan Jajang Paliyama. Menurut pelatih timnas, Nil Maizar, dikembalikannya ketiga pemain tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan tim Kabau Sirah.

“Tiga pemain kita kembalikan ke klub, tetapi bukan dicoret. Tadinya kan 9 pemain, terus ada 8 pemain sekarang,” terang Nil Maizar di Jakarta belum lama ini.

Semen Padang memang sempat mengancam akan menarik semua pemainnya yang ada di skuat Garuda. Tim jawara Indonesia Premier League (IPL) musim lalu dan kini telah hijrah ke Indonesia Super League (ISL) itu membutuhkan para pemainnya untuk mengikuti persiapan pra-musim.

Awalnya, ada 9 pemain Semen Padang yang berada di Timnas Indonesia, yaitu Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Jajang Paliyaman, Wahyu Wijiastanto, Elie Aiboy, Hengki Ardiles, Novan Setya, Vendry Mofu, dan Titus Bonai alias Tibo. Belakangan, Tibo didepak dari timnas karena dinilai melanggar aturan sehingga pemain Semen Padang yang ada di skuat Merah-Putih tinggal 8 orang.

Setelah libur Idul Adha, para pemain timnas kembali ke klub masing-masing, termasuk para pemain Semen Padang. Hingga kini, baru Elie Aiboy saja yang sudah bergabung lagi ke pemusatan latihan timnas, sedangkan yang lainnya belum datang, termasuk tiga pemain Semen Padang yang akhirnya ”dipulangkan”.

“Ya manajemen timnas dan manajemen Semen Padang sudah dapat win-win solution. Sebelumnya, 8 pemain yang ada di klub Semen Padang akan datang ke timnas pada tanggal 5 November. Namun, baik manajemen timnas dan manajemen Semen Padang sudah bicara dan menemukan solusi terbaiknya,” kata Nil Maizar.

”Nah sekarang agar kedua pihak (timnas dan Semen Padang) mendapatkan posisi yang menguntungkan, kami sepakat untuk mengembalikan 3 pemain, Hendra Bayauw, Jajang Paliyama, dan Nur Iskandar. Jadi, nanti yang datang pada tanggal 5 November hanya 4 pemain (Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles, Novan Setya, dan Vendry Mofu),” beber sang pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda