Scroll to Top

Persib Tim Berkualitas? Mbida Messi Masih Meragu

By Aditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Persib Mbida Messi

Persib selama ini dikenal sebagai salah satu paling berkualitas di Indonesia. Selain punya sejarah panjang dan basis suporter yang fanatik, skuat Persib Bandung pun diperkuat para pemain top dari musim ke musim. Namun, gelandang baru tim Maung Bandung, Mbida Messi, mengaku belum bisa meraba sejauh mana kualitas Persib.

Pemain bernama lengkap George Parfait Mbida Messi ini memang telah mengikuti pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih Jajang Nurjaman dan juga ikut memperkuat Persib Bandung dalam beberapa laga ujicoba. Namun, Mbida Messi merasa belum bisa menilai kualitas timnya itu jika belum berlaga di kompetisi resmi.

“Kita memang telah menjalani beberapa ujicoba yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim. Saya juga belum bisa menilai lebih banyak, karena kita belum bermain di kompetisi sesungguhnya,” aku Mbida Messi di Bandung belum lama ini.

Pelatih Jajang Nurjaman sendiri telah cukup puas dengan penampilan Mbida Messi sejauh ini. Namun, justru sang pemain sendiri yang merasa dirinya belum maksimal, salah satunya adalah karena terkendala bahasa.

“Soal adaptasi, saya belum dapat menemukan permainan terbaik saya. Itu karena masalah komunikasi dan saya akan terus beradaptasi untuk memperbaiki itu,” ujar gelandang asal Kamerun ini.

Pemain yang telah malang-melintang di Afrika dan Eropa ini pun tidak masalah jika Jajang Nurjaman menempatkan bukan sebagai playmaker. Di ujicoba terakhir melawan UPI yang dimenangkan Persib dengan skor 13-1, Mbida Messi dimainkan sebagai gelandang bertahan bersama Asri Akbar.

“Tidak ada masalah dengan percobaan posisi, meskipun sebetulnya saya tidak pernah bermain menjadi gelandang bertahan. Di Turki, Portugal, Belgia, selalu menjadi gelandang serang. Jadi, selama saya main sebagai pemain tengah, tidak menjadi masalah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda