Scroll to Top

PSSI Akan Bela Pemain ISL Jika Bermasalah dengan Klub

By Aditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berjanji akan membela pemain dari Indonesia Super League (ISL) yang memutuskan bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar dan kemudian bermasalah dengan klub. Seperti diketahui, saat ini ada dua pemain ISL yang ada di skuat timnas PSSI, yakni Bambang Pamungkas dari Persija Jakarta dan Elie Aiboy dari Semen Padang yang mulai musim depan berlaga di ISL.

Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati, mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan para pemain ISL yang bergabung dengan skuat Garuda. Apabila mereka bermasalah dengan klub, misalnya diancam sanksi karena memperkuat Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati meminta agar pemain yang bersangkutan segera melapor kepadanya.

“Tentu, kami akan menjamin. Jika mereka memiliki kesulitan, tinggal bicara saja sama saya, termasuk apabila ada masalah dengan klub,” janji Habil Marati di Jakarta belum lama ini.

Habil Marati menegaskan, salah satu tugasnya sebagai manajer Timnas Indonesia adalah melindungi para pemain timnas. Ia tidak memungkiri bahwa bergabungnya pemain ISL ke Timnas Indonesia PSSI akan menimbulkan persoalan antara pemain dengan klub, namun Habil Marati berjanji, PSSI akan selalu mendukung mereka.

“Bagaimanapun, PSSI akan terus peduli kepada mereka. Mungkin, bergabungnya pemain ISL akan menimbulkan efek, tapi PSSI akan memperhatikan itu. Sebagai manajer, saya peduli sama para pemain,” tandas Habil Marati.

Klub-klub ISL memang masih menolak untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia PSSI. Oleh karena itu, kemungkinan bahwa Bambang Pamungkas atau Elie Aiboy akan bermasalah dengan klub mereka masing-masing cukup terbuka.

Bambang Pamungkas dan beberapa pemain ISL lainnya seperti Firman Utina, M. Ridwan, dan Ponaryo Astaman pun pernah mengalami hal itu. Usai membela Timnas Indonesia PSSI menghadapi Valencia beberapa waktu silam, Bambang Pamungkas kena teguran keras dari Persija. Begitu pula dengan ketiga pemain lainnya yang saat itu masih memperkuat Sriwijaya FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda