Scroll to Top

Ditinggal Pemain Bintang, Sriwijaya FC Tak Bimbang

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Sriwijaya FC

Jawara Indonesian Super League (ISL) musim lalu Sriwijaya FC, sepertinya tidak terlalu gusar karena ditinggal para pemain bintangnya yang pindah ke klub lain. Hal itu terungkap dari keterangan sang pelatih, Kas Hartadi.

“Yang masih bertahan Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Panggabean, tapi nggak masalah. Pemain datang dan pergi merupakan hal biasa” ungkap Kas Hartadi, Kamis (1/11/12).

Sebagai pelatih profesional, ternyata Kas Hartadi telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari jika suatu saat harus ditinggal para pemain bintangnya itu.

“Kalau sebagai pemain ada beragam alasan. Ingin mencari suasana kerja baru dan sebagainya. Kita sebagai pelatih siap dengan kenyataan itu” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Laskar Wong Kito banyak ditinggal sejumlah pemain bintangnya. Misalnya saja trio Sriwijaya FC musim lalu yakni Firman Utina, M Ridwan dan Supardi akhirnya memilih ke Persib Bandung. Atau sang ikon musim lalu Keith Kayamba Gumbs, lebih memilih hijrah ke Arema.

Menurut Kas Hartadi, saat ini tim yang dibentuknya baru siap sekitar 80 persen. Dan dari komposisi pemainnya tersebut, sebagian adalah wajah-wakah baru.

“Kalau tim kemarin memang sudah ada sejak dua tahun sebelumnya. Sekarang ini kita mulai dengan wajah baru dan baru jalan satu setengah bulan. Persiapan kita baru 80 persen” tutupnya.

Meski timnya dihuni oleh wajah-wajah baru, namun Kas Hartadi tetap berharap dengan skuad yang disiapkan musim ini akan tampil mengesankan musim depan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda