Scroll to Top

Gabung PSSI, Mitra Kukar Siap Beri Sanksi!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Hamka Hamzah

Mitra Kukar sepertinya telah mempersiapkan sanksi khusus bagi para pemainnya, yang nekad memenuhi panggilan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Nil Maizar. Demikian keterangan Roni Fauzan selaku manajer dari Mitra Kukar.

Jika ada pemain yang bergabung tanpa izin dari klub, maka kami secara tegas akan memberi sanksi. Bentuk sanksi memang belum diputuskan, sebab masih dibahas dalam rapat internal Mitra Kukar” tegas Roni. 

Roni juga menjelaskan jika selama ini pemanggilan terhadap para pemainnya hanyalah sebatas via pesan singkat atau SMS, bukan melalui surat resmi.

Padahal manajemen Mitra Kukar berharap, pemanggilan melalui surat resmi sekaligus melewati harmonisasi Joint Committee.

“Selama ini, pemanggilan hanya dilakukan lewat pesan singkat (SMS) ke pemain. Selama pemanggilan tidak melewati harmonisasi JC, maka kami tidak akan melepas pemain” ujar Roni .

Seperti yang diketahui bersama, setidaknya ada tiga pemain Mitra Kukar yang masuk dalam daftar skuad yang didaftarkan PSSI ke AFF.

Ahmad Bustomi Timnas Indonesia

Mereka adalah Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Syamsidar. Namun hingga hari ini, ketiga pemain tersebut memang belum hadir dalam training centre (TC) tim nasional Indonesia PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Mitra Kukar merupakan satu dari 18 klub kontestan Indonesia Super League (ISL) yang ikut melayangkan mosi tidak percaya kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol pada 2012 lalu, mereka sudah bersepakat menunjuk La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI periode 2012/2016.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda