Scroll to Top

Y125 Moegi, Motor Konsep Yamaha Berdesain Sepeda

By Ilham Choirul / Published on Friday, 02 Nov 2012

moegi

Sebuah motor konsep bertema sepeda dipamerkan Yamaha dalam gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012. Motor ini memiliki mesin berkekuatan 125 cc dan berkonsep dua tak. Sebelumnya, motor yang bodinya dibuat seperti sepeda onthel ini pernah dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2011. Bodi klasik dan fiturnya cukup menarik untuk diamati.

Motor konsep yang diberi nama Y125 Moegi ini hanya punya isi tanki bahan bakar sebanyak tiga liter. Tapi, menurut Yamaha Motor Indonesia, motor tersebut cocok buat para pengendara dengan gaya hidup komuter sekalipun minim bahan bakar. Sistem pembakarannya fuel injection dengan empat transmisi kecepatan. Untuk satu liter bensin, diperkirakan bisa menempuh jarak sampai 80 kilometer. Hanya saja, Yamaha tidak merilis seberapa cepat laju maksimal yang bisa dicapai motor ini.

“Motor ini didatangkan langsung dari Jepang, buku manualnya juga dalam bahasa Jepang,” kata penjaga stan Yamaha Motor Indonesia di JMCS 2012 seperti dikutip Antara.

Selain itu, Y125 Moegi memiliki silinder tunggal. Tipe mesinnya air cooled dua tak SOHC.  Keunikan lain Y125 terletak pada bodinya yang seperti hanya memakai bingkai. Walhasil, penampakannya tampak ramping. Warna yang dipakai pada bodi adalah perak. Walau pun tidak disebutkan jenis rangka yang dipakai, namun bobot motor ini diketahui mencapai 80 kilogram. Rodanya memiliki ukuran sekitar 22 inci pada diameternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda