Scroll to Top

F1: Lewis Hamilton Akan Sulit Masuk Persaingan Perebutan Gelar Musim 2013

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 02 Nov 2012

Lewis Hamilton 1

Lewis Hamilton memprediksikan dirinya bakal sulit masuk ke dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim 2013.

Hamilton baru akan resmi bergabung dengan squad ‘Silver Arrow’ mulai musim depan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Michael Schumacher. Ia akan berdampingan dengan Nico Rosberg, sahabat sekaligus rivalnya sejak kecil.

Hal tersebut dapat diartikan bahwa Hamilton tidak mempunyai andil atas segala pengembangan yang dimiliki oleh Mercedes untuk kendaraan musim 2013. Ia hanya menjalankan pengembangan yang disarankan oleh pembalap terdahulunya.

Meski merasa yakin bahwa Schumacher telah memberikan saran pengembangan yang baik bagi Mercedes untuk musim mendatang, Hamilton pesimis ia bisa masuk ke dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim 2013.

“Jelas saya lebih suka untuk memenangkan kejuaraan dunia tahun depan, tetapi itu semua tergantung bagaimana mereka mengembangkan mobil”, ujar Hamilton kepada talkSPORT.

“Saya tidak bisa menjadi bagian dari pengembangan sampai tahun depan. jadi pengembangan yang terjadi saat ini, saya tidak punya andil apapun. Tetapi saya tahu Michael akan melakukan pekerjaan yang solid begitu juga dengan Nico.”

“Namun saya rasa targetnya adalah untuk 2014 dan 2015 dimana peraturan berubah dan saat saya sangat menginginkan target untuk menjadi juara dunia.”

“Ketika anda berpindah ke tim baru yang belum sukses, maka ia tidak bisa berubah secepat itu. Membutuhkan waktu berbulan-bulan, mungkin 12-14 bulan, dan saya mengantisipasi itu akan terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda