Scroll to Top

Me.ga Domain Mega File Sharing Reinkarnasi MegaupLoad

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Nov 2012

MEGA

Me.ga adalah domain pilihan Kim Dotcom untuk file sharing terbarunya Mega, reinkarnasi MegaUpload. Jika sesuai dengan rencana, file sharing ini akan dirilis pada bulan Januari 2013 atau tepat satu tahun tatkala MegaUpload dibredel FBI.

Kim Dotcom berujar pada Reuters jika sebentar lagi atau di awal tahun 2013 nanti Mega, ‘anak’ dari MegaUpload akan segera lahir. Peluncurannya memang disengaja bertepatan perayaan satu tahun tatkala FBI menutup MegaUpload.

Pihak kepolisian pada Januari 2012 lau menangkap Kim Dotcom di kediamannya di Selandia Baru atas permintaan otoritas pemerintahan Amerika Serikat. Dengan pelbagai tudingan yang dialamatkan kepadanya, Kim Dotcom diyakini bertanggung jawab atas kejahatan pembajakan, konspirasi, pencucian uang, dan masih banyak lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mega akan lebih cerdik daripada MegaUpload. Meski memiliki layanan dan produk yang sama, ‘anak’ MegaUpload ini lebih pintar dan cerdik. Kim Dotcom yakin jika hukum tak bisa menyentuh Mega.

Jika berkunjung ke laman Me.ga, pengunjung akan dialihkan ke laman Kim.com/Mega. Nantinya di laman tersebut akan muncul sebuah tombol besar berwarna oranye yang bertuliskan kata MEGA.

Masih menurut Kim Dotcom, Mega tidak akan menggunakan hosting yang berada di Amerika Serikat. Mega juga memungkinkan pemilik hak cipta memiliki akses untuk menghapus berkas secara langsung yang dicurigai mengandung konten pembajakan. Demikian tulis CNET News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda