Scroll to Top

Getafe Akan Juara Liga Spanyol, Menyaingi Barcelona dan Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Nov 2012

carlos-slim-getafe

Getafe akan menjuarai Liga Spanyol. Mereka juga akan bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Bukan tidak mungkin melebihi dua raksasa tersebut. Bagaimana mungkin? Bukankah saat ini, klub asal ibukota Spanyol ini cuma duduk di peringkat delapan dan empat kali tumbang? Tentu yang dimaksud juara La Liga bukanlah musim ini, melainkan musim-musim depan. Andai, seorang Carlos Slim benar-benar jadi memiliki Getafe.

Dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol tak terbantahkan lagi. Mereka bergantian menjadi juara dan seperti tidak menyisakan kesempatan untuk 18 klub lain di Primera Division. Namun, dominasi ini, dalam beberapa tahun ke depan, bukan tak mungkin patah, andai Getafe benar-benar jadi dimiliki oleh Carlos Slim.

Ya, salah satu pria terkaya di dunia ini, digosipkan akan membeli klub kota Madrid. Si kaya dari Meksiko, memang bukan rahasia lagi, demikian menyukai sepakbola, terutama Liga Spanyol. Dan dikabarkan, dalam beberapa pekan ke depan, Getafe akan resmi menjadi miliknya; andai rumor yang berkembang benar adanya.

Disebutkan oleh Marca, target Carlos Slim tidak main-main. Ia ingin Getafe menjadi tim penantang gelar. Liga Spanyol adalah target standard. Artinya, dalam beberapa tahun ke depan, Getafe akan berlomba dengan Barcelona dan Real Madrid. Selain itu,klub yang selama ini cuma berkutat di papan tengah Liga Spanyol, akan disulap Si Kaya Meksiko menjadi salah satu kekuatan terbesar di Eropa. Dan, dengan uang tak berseri yang dimilikinya, rencana Carlos Slim tersebut mudah terealisasi.

Namun, sebelum Slim benar-benar memiliki Getafe, mimpi-mimpi liar ini harus ditunda dahulu. Sebelumnya, Getafe pernah didatangi oleh “Syeikh” palsu yang membuat keadaan ekonomi mereka jauh dari kata menyenangkan. Getafe sendiri, sejauh ini masih menjadi klub ketiga di ibukota. Jauh di bawah Real Madrid dan Atletico Madrid. Prestasi mereka hanyalah runner-up Copa del Rey dua kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda