Scroll to Top

LinkedIn Kini Miliki 187 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Friday, 02 Nov 2012

LinkedIn

Jejairng sosial pekerja LinkedIn kini memiliki 187 pengguna. Meski hanya sepersepuluh jumlah pengguna Facebook, pertumbuhuan member LinkedIn mengalami tren positif khususnya di setiap kuartal tahun ini.

Setidaknya jejaring sosial tersebut mengalami pertumbuhan 10 juta hingga 15 juta pengguna tiap kuartalnya. Pada bulan Mei silam, jumlah pengguna mereka mencapai 161 juta. Pada bulan Agustus, angka ini terus merangkak naik hingga 175 juta. Demikian tulis Mashable.

Jika dibandingkan dengan jejaring sosial lain, tentu saja LinkedIn tertinggal jauh. Facebook beberapa lalu telah mentasbihkan dirinya sebagai jejaring sosial terpopuler sejagad dengan 1 miliar pengguna. Twitter pun diprediksi miliki setengah miliar pengguna.

Sementara itu Indonesia menyumbang sekitar 1 juta pengguna di LinkedIn. Tidak sedikit profesional tanah air yang memanfaatkan jejaring sosial ini tak hanya sebagai ajang pertemanan namun meraih kesempatan dalam karir serta pekerjaan.

Beberapa waktu lalu LinkedIn memutakhirkan laman situsnya dengan menambahkan pelbagai fitur. Sebut saja tombol like yang menyerupai Facebook. Tujuannya jelas untuk lebih memanjakan pengguna agar betah berlama-lama di situs mereka.

Sementara itu LinkedIn mampu membalikkan prediksi Wall Street Journal lewat laba bersih per saham USD 0,22 dengan pendapatan USD 252 juta. Dalam pada itu, analis menyakini jika LinkedIn akan memublikasikan laba bersih per saham di angka USD 0,11 dengan pendapatan USD 244 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda