Scroll to Top

Persib Akan Lawan Sriwijaya FC Andai Celebes Cup II Batal?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Nov 2012

Persib

Nasib turnamen Celebes Cup II yang mempertemukan Persib, Makassar United, Barito Putra, dan Sriwijaya FC tengah di ujung tanduk. Pasanya, panitia pelaksana turnamen ini belum mendapatkan izin pihak kepolisian. Meski pada akhirnya turnamen ini batal, bukan berarti Maung Bandung akan kehilangan partai pemanasan menjelang bergulirnya ISL. Manajer Persib, Umuh Muchtar, siap menggelar ujicoba dengan salah satu peserta turnamen ini, Sriwijaya FC.

Sedianya, Celebes Cup II yang diadakan di Bandung, akan diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 3-4 November 2012. Namun, hingga menjelang hari-H, panitia pelaksana (panpel) belum mendapatkan izin penyelenggaraan. Akibat hal ini, Persib Bandung sempat berkeinginan mundur dari turnamen yang diprakarsai Makassar United (MU) ini.

“Kami memang sempat berniat mundur dari ajang itu (Celebes Cup II). Bagaimana tidak? Sampai saat ini, panpel belum mengantongi izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian,” kata Umuh.

Rencana pengunduran Persib ditunda karena Sriwijaya FC, sudah siap tempur di Bandung. Namun, andai hingga hari ini Jumat, 2 November, izin tidak akan turun, maka Persib akan mengubah agenda. Menurut Umuh, Maung Bandung berniat menggelar duel dengan Sriwijaya FC yang sudah terlanjur datang.

“Tapi, jika sampai Jumat (2/11) izin itu belum keluar juga, kami tetap akan mundur. Dan, sebagai gantinya kami gelar laga uji coba kontra SFC,” kata Umuh seperti dikutip Sportiplus.

Sementara itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap mempersiapkan pasukannya untuk melawan Makassar United, lawan sejati Persib di ‘semifinal’ Celebes Cup sambil menanti kejelasan nasib turnamen ini.

“Karena mind-setnya ada ke pertandingan melawan Makassar United, kita akan fokuskan ke sana dulu. Terlepas jadi atau tidaknya turnamen ini digelar,” kata Djanur seperti dikutip Persibholic.

Persib semestinya bertanding dengan Makassar United pada Sabtu esok. Sementara Sriwijaya FC, juara ISL musim lalu, akan berhadapan dengan Barito Putra, juara Divisi I versi PT Liga Indonesia pada hari yang sama. Pemenang kedua laga akan maju ke final yang digelar pada Minggu, 4 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda