Scroll to Top

Arsene Wenger: Van Persie Rela Tolak Manchester City Demi MU

By Wan Faizal / Published on Friday, 02 Nov 2012

RvP

Jelang reunian pertamanya dengan Robin van Persie, Arsene Wenger mengungkap satu rahasia bahwa bekas anak asuhnya itu rela menolak gaji besar yang ditawarkan Manchester City demi memenuhi mimpinya bermain untuk tim sekelas Manchester United.

Menurut Wenger, The Citizens saat itu memang sangat berminat untuk mendapatkan servis dari RvP. Mereka bahkan telah menawarkan gaji fantastis sebesar 300.000 pounds per pekan pada Van Persie.

Namun pemain asal Belanda itu ternyata menolak iming-iming tersebut dan lebih memilih berseragam The Red Devils yang akhirnya membelinya dengan mahar 24 juta pounds pada Arsenal.

“Memang benar bahwa Manchester City tertarik pada Robin, namun ia lebih memilih pergi ke United. Saya tidak tahu alasan lain selain memang ia ingin pergi kesana,” ucap The Professor.

“Saya memang tidak berharap ia pergi kesana, namun kami harus menghormati keputusannya karena ia telah berbuat banyak bagi Arsenal. Ya, ia telah delapan tahun berjuang untuk kami.”

Di United sendiri, Van Persie masih tetap menunjukkan ketajamannya seperti yang ia tunjukkan bersama Arsenal musim lalu. Sejauh ini ia telah mengemas sembilan gol dari 12 pertandingan bersama Ashley Young dkk.

Terkait hal itu, Wenger tidak merasa terkejut karena memang Van Persie menurutnya adalah seorang striker yang komplet.

“Apakah saya terkejut ia bisa melesat sejauh itu bersama Manchester United? Saya pikir tidak. Disana memang ada banyak pemain hebat, namun Robin tetaplah yang terbaik di kotak penalti lawan.”

Arsenal dijadwalkan akan bertemu Manchester United di Old Trafford pada hari Sabtu (3/11/2012) pukul 19.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda