Scroll to Top

KPSI Ungkap Pelanggaran PSSI Atas AFC & MoU

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 02 Nov 2012

Djohar La Nyalla

Setelah kemarin Kamis 1 November 2012 PSSI melaporkan KPSI ke Polisi, kini giliran KPSI yang mengungkapkan pelanggaran-pelanggaran MoU yang telah dilakukan oleh Djohar Arifin Cs.

Tigorshaloom Boboy yang menjabat sebagai Sekjen Plt KPSI,  menegaskan jika PSSI telah melanggar kesepakatan dengan AFC.

Salah satunya menurut Tigor, rencana PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa itu bertentangan dengan keinginan AFC yang menginginkan Kongres Biasa.

“Mereka juga mengirim notice itu ke pengurus dan klub yang tidak sesuai dengan Voter Solo. Padahal sangat jelas dalam MoU, bahwa Kongres harus merefer kepada Voter Solo. Dan harus diverifikasi oleh Joint Committee. Ini pelanggaran serius terhadap MoU” tegas Tigor seperti yang dilansir Bola.

Tigor membeberkan jika PSSI sudah menyiasati agar tahapan kongres sesuai dengan statuta. Salah satunya dengan menuliskan tanggal 16 Oktober 2012 pada surat undangan KLB kepada anggota PSSI.

Padahal menurut Tigor, sejumlah pengurus dan klub PSSI baru menerima surat tersebut pada kisaran tanggal 29 Oktober.

“Itu kan trik mereka untuk menyiasati tahapan kongres agar sesuai Statuta” ungkap Tigor.

Selain pelanggaran di atas, Tigor juga mengemukakan pelanggaran lain PSSI terhadap kesepakatan mereka dengan Joint Committee.

Pelanggaran itu antara lain adalah pengembalian exco yang diberi syarat, surat ke FAM yang menyatakan ISL liga ilegal, kegagalan harmonisasi Timnas serta kongres biasa yang dijadikan luar biasa.

Keterangan Tigorshaloom Boboy di atas semakin menambah panjang daftar konflik antara PSSI dengan KPSI, setelah sebelumnya PSSI melaporkan KPSI ke ke Mabes Polri karena diduga telah melakukan tindakan pemalsuan dokumen dengan mengatasnamakan Plt Sekjen PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda