Scroll to Top

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Yamaha V-Ixion

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Jika Yamaha Soul GT Series terinspirasi mobil sport car dalam film Fast and Furious, maka satu model lain Yamaha yang diluncurkan di Jakarta Motor Cycle Show 2012, Yamaha V-Ixion Lightning, terinspirasi motor balap Yamaha YZF-R1. Maklum motor ini juga digarap desainer YZF-R1. Dalam keterangannya, Yamaha hanya menyebut nama Sakata-san.

“V-Ixion Lightning akan meneruskan kebesaran V-Ixion. Dengan tampilan baru dan dipermanis grafis dan warna baru, V-Ixion Lightning bakal jadi favorit konsumen,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Meski motor ini sudah bisa dipesan, namun Yamaha belum melansir harga resminya. Kabarnya, V-Ixion Lightning dibanderol antara Rp 22-23 juta on the road Jakarta.

Dari depan tampilan depan, desain V-Ixion Lightning menggunakan lampu baru dengan sporty visor. Bagian belakang motor tampil baru lagi dengan velg dan ban lebih besar ukuran 120/70. Dari samping, lekukan bodi terlihat lebih tajam, berotot dan solid di bagian depan namun langsing dan lancip di bagian belakang.

Desain YZF-R1 tampak antara lain dari speedometer dan desain tangki dari plastik ABS. Lengan ayun V-Ixion Lightning lebih kokoh dan stabil dengan penggunaan swing arm model kotak. Knalpotnya sporty dan premium seperti YZF-R1. Shock breaker belakangnya berwarna sehingga lebih atraktif dan sporty.

Velg dengan wheel pinstripe untuk menambah aksen sporty, cakram belakang, key shutter terintegrasi dengan fuel tank seperti desain motor gede Eropa. Sedangkan pegangan bodi belakang kini menyatu dengan bodi belakang agar lebih simpel dan sporty.

Sedangkan spesifikasi mesin tidak diutak-atik, tetap menggunakan mesin teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda