Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Bela Wasit Mark Clattenburg

By Wan Faizal / Published on Friday, 02 Nov 2012

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson akhirnya buka mulut terkait kasus antara Chelsea dan wasit Mark Clattenburg akhir-akhir ini. Wasit yang memimpin laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United akhir pekan lalu itu memang menyulut kontroversi, terutama berkaitan dengan tuduhan perkataan rasis yang ia lontarkan pada gelandang The Blues, John Obi Mikel.

Kubu Chelsea bahkan sampai membuat keluhan secara resmi ke FA (Football Association) perihal kepemimpinan dan sikap yang diambil wasit asal Tyne-Wear tersebut.

Pihak FA dan The Metropolitan Police kini bahkan sedang melakukan investigasi atas keluhan yang dilontarkan kubu Chelsea. Clattenburg sendiri kini sedang “diliburkan” agar mempermudah proses investigasi tersebut.

“Saya tidak percaya bahwa Mark Clattenburg mengeluarkan pernyataan (rasis) tersebut. Tuduhan itu benar-benar tak bisa dipercaya,” bela Fergie.

“Jika kamu lihat pertandingan pada saat ini dengan 25 tahun lalu, tentu sangat berbeda. Saya sangat paham bagaimana olok-olok antara pemain dan wasit pada 25 tahun lalu. Sangat berbeda dibanding saat ini.”

“Saya tak pernah menemui ada pemain datang ke saya dan berkata ada wasit yang telah mencerca mereka dalam 15 tahun terakhir. Karena itulah untuk kasus ini, saya berdiri di belakang Mark.”

Mata-Clattenburg-Mikel

Pernyataan yang dihembuskan Fergie ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu juga tak percaya bahwa Clattenburg telah berkata rasis pada Mikel.

“Saya tidak mengikuti kisah tersebut secara lengkap. Namun dalam opini saya, jika saya punya masalah dengan wasit, maka saya akan menemuinya dan berbicara langsung padanya. Tidak dengan cara seperti yang dilakukan Chelsea.”

Clattenburg sendiri juga akan mendapat pembelaan dari dua asisten yang membantunya di laga tersebut, Michael McDonough dan Simon Long, serta Michael Jones yang berdiri sebagai ofisial keempat selama menjalani investigasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda