Scroll to Top

Roberto di Matteo Akui Kelemahan Chelsea Tanpa John Terry

By Naqib Najah / Published on Saturday, 03 Nov 2012

John Terry 2

John Terry sudah menjadi segala-galanya bagi Chelsea. Ia tidak sekadar maskot, namun ruh pertahanan The Blues. Hal demikian diakui oleh sang pelatih, Roberto Di Matteo. Ia mengakui klubnya menjadi sangat rentan ketika ditinggalkan pemain yang sedang terlilit kasus rasisme itu.

Jelang laga melawan Swansea City (3/11/12), Roberto Di Matteo merasa kehilangan sosok John Terry di tengah klub. Ia melihat bagaimana klubnya mudah dibobol oleh lawan gara-gara kecerobohan lini pertahanan. Laga melawan Manchester United dalam Piala Liga Capital One buktinya.

Chelsea telah kebobolan sembilan gol di tiga pertandingan yang tidak diperkuat John Terry. Ini adalah jumlah yang sangat tidak ideal bagi sebuah klub.

Puji Roberto Di Matteo kepada John Terry atas kontribusinya di skuad The Blues:

“Sudah barang tentu dia adalah pemain yang sangat berpengaruh, dan yang pasti dia fantastis. Ketika dia turun ke lapanga, dia selalu bermain sangat baik untuk klub.”

Namun demikian, bukan berarti Matteo telah mengabaikan kualitas pemainnya saat ini . Menurutnya David Luiz dan Garry Cahill sudah bermain maksimal, hanya saja, John Terry tetap tak tergantikan di hati pelatih Italia itu.

“Para pemain telah melakukan pekerjaan sangat baik ketika mereka diturunkan ke lapangan, tapi JT adalah pemain yang sangat kami rindukan,” tegas Di Matteo.

Chelsea kini hanya terpaut satu poin dari Manchester United. Hal demikian tidak lain karea kekalahan 2-3 atas anak asuhan Alex Ferguson pekan kesembilan kemarin. Wajar apabila DI Matteo membutuhkan John Terry untuk mengamankan posisi pemuncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda