Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Zaragoza Liga Spanyol Minggu, 4 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Real Madrid

Real Madrid yang telah kembali ke performa terbaik mereka, siap menyikat tim tamu, dalam pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza, pada laga pekan kesepuluh Liga Spanyol pada Minggu, 4 November 2012 pukul 02.00 WIB. Dalam pertandingan yang akan ditayangkan langsung oleh Trans TV ini, Los Blancos memang masih berkutat dengan krisis sektor pertahanan. Namun, dengan racikan maut Jose Mourinho dan keampuhan lini depan Los Blancos yang memiliki seorang Cristiano Ronaldo, berat rasanya bagi Real Zaragoza untuk sekadar pulang ke La Romareda dengan kekalahan tipis.

Krisis lini belakang Real Madrid kembali menjadi sesuatu yang harus ditaklukkan Jose Mourinho ketika timnya menjamu Real Zaragoza. Mou sudah kehilangan tiga full backnya.

Dan kini, juga tak bisa memainkan duet lini tengah andalannya: Sami Khedira-Xabi Alonso. Khedira masih cedera sedangkan gelandang Spanyol terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Pilihan Mou kini adalah, mendorong Michael Essien ke posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, lalu memberikan pos bek kiri pada Nacho, sang jebolan Castilla.

Selebihnya, tak ada masalah berarti bagi kubu Los Blancos. Ketajaman lini depan begitu maut. Apalagi jika Luka Modric bisa tampil segemilang saat Madrid mencukur Real Mallorca 0-5. Ketika itu, Modric demikian hidup dan menjadi kunci lahirnya gol-gol mudah para penyerang seperti Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Dua striker ini, menjadi duet termaut di La Liga. 17 dari 21 gol yang dibuat El Real berasal dari mereka.

Real Zaragoza sendiri, musim ini memulai start jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Jika kubu La Romareda dahulu berkutat di peringkat 20, kini mereka ada di posisi 9. Optimisme layak disodorkan karena pasukan Manolo Jimenez meraih tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir. Harapan layak diberikan kepada Helder Postiga, mesin gol Zaragoza. Tercatat, andai Postiga mencetak gol, Zaragoza selalu berhasil meraih kemenangan. Mimpi dua tahun lalu, kala mereka menekuk Real Madrid 2-3 di Santiago Bernabeu, bisa sedikit dicuatkan.

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Varane, Pepe, Nacho; Essien, Modric; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Higuain
Zaragoza (4-2-3-1): Roberto; Sapunaru, Loovens, Alvaro, Abraham; Movilla, Apono; Zuculini, Rodriguez, Montanes; Postiga

Lima Pertemuan Terakhir

24/04/2010    Real Zaragoza vs Real Madrid 1-2
12/12/2010    Real Zaragoza vs Real Madrid 1-3
30/04/2011    Real Madrid vs Real Zaragoza 2-3
28/08/2011    Real Zaragoza vs Real Madrid 0-6
28/01/2012    Real Madrid vs Real Zaragoza 3-1

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda