Scroll to Top

Sir Alex Berharap Van Persie Tak Dicemooh Fans Arsenal

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Bouchra-RvP

Pertandingan antara Manchester United vs Arsenal akan menjadi reuni pertama bagi Robin van Persie dengan Arsenal yang merupakan klub yang membesarkan namanya. Secara khusus, manajer United, Sir Alex Ferguson, berharap anak asuhnya itu tak mendapat cemoohan dari fans Arsenal yang datang ke Old Trafford nanti.

Kepindahan Van Persie ke The Red Devils memang menyisakan kekecewaan bagi banyak fans Arsenal. Sebelum memutuskan hengkang ke United, para Gooners memang berharap banyak pada RvP untuk membawa Arsenal keluar dari krisis gelar yang mereka alami saat ini.

Musim lalu, Van Persie memang menjadi figur yang begitu diidolakan fans Arsenal. Total dalam semusim, Van Persie mampu mengemas 37 gol bagi Arsenal di berbagai ajang yang diikuti.

“Saya tidak berpikir ia akan mendapat masalah di pertandingan nanti. Saya berharap fans Arsenal akan menghargai waktu delapan tahun yang telah dihabiskan Robin bersama mereka,” ucap Fergie.

Sebelumnya, Arsenal juga telah meminta fans untuk tidak “meneror” Van Persie. Akan lebih baik jika mereka menyanyikan chants untuk mendukung tim daripada mencela Van Persie.

“Saya juga berpikir Arsene akan mengajak fans Arsenal untuk tidak mencemooh Robin. Mereka bisa mencontoh kami, dimana fans selalu memberi sambutan hangat terhadap mantan pemain.”

Setelah menjalani musim yang fantastis bersama Arsenal, Van Persie bisa melanjutkan keganasannya dalam perkara menjebol gawang lawan bersama klub barunya tersebut. Total ia telah melesakkan sembilan gol dari 12 pertandingan yang ia lakoni bersama United.

“Sebagai pemain, ia sangat dewasa dan itu membantunya bermain baik. Pengalamannya selama delapan tahun di Inggris juga mempermudahnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda