Scroll to Top

iPad 4 Dibongkar: Sulit Diperbaiki Jika Rusak

By Ditya / Published on Saturday, 03 Nov 2012

iPad 4 dibongkar

Setelah iPad Mini, kini giliran tablet Apple iPad 4 yang dibongkar oleh iFixit. Sama seperti iPad Mini, iPad 4 ini mendapatkan rating repairability yang rendah, ini berarti tablet iPad 4 akan sulit diperbaiki jika ada komponen yang mengalami kerusakan.

iFixit sendiri adalah sebuah situs teknologi dan gadget yang ‘gemar’ membongkar gadget terkini atau gadget yang sedang populer. Tak hanya itu, iFixit juga memberikan rating repairability atau daya perbaikan jika gadget tersebut mengalami kerusakan.

iPad 4 kini mendapat giliran untuk dibongkar oleh iFixit. Sama seperti iPad Mini atau iPhone 5, iPad 4 ini telah dilengkapi dengan konektor dock terbaru Apple, yakni Lightning konektor yang berukuran lebih kecil dibanding konektor dock generasi sebelumnya.

Sayangnya, ruang yang bertambah karena menggunakan konektor dock yang lebih kecil ini tidak dimanfaatkan oleh Apple untuk hal lain seperti menggunakan speaker yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas suara, misalnya.

komponen iPad 4

Sama seperti saudara kecilnya, iPad Mini, iPad 4 ini juga mendapatkan rating reapirability yang rendah dari iFixit, yakni hanya 2 dari 10 poin maksimal. Ini berarti tablet iPad 4 cukup sulit diperbaiki jika salah satu komponen mengalami kerusakan.

iPad 4 ini banyak menggunakan lem atau perekat  untuk menjaga beberapa komponennya. Tak hanya itu, untuk membongkar baterai iPad 4 diperlukan urutan tertentu agar baterai dapat dilepas tanpa harus menimbulkan kerusakan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/11/2012), meski beberapa produk Apple seperti iPad Mini dan iPad 4 ini mendapat rating repairability yang rendah, Pengguna tak terlalu memikirkan hal ini.

Meski pengguna tak terlalu memikirkan tentang repairability, namun jika iPad 4 mengalami kerusakan atau layarnya harus diganti, perlu keterampilan tinggi untuk membongkarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda