Scroll to Top

Gmail Kini Menjadi layanan Email Paling Populer di Dunia

By Ditya / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Gmail Google+ Hangouts

Setelah 8 tahun berkiprah di layanan email gratis berbasis web, Gmail kini menjadi layanan email paling populer dan paling banyak digunakan di dunia. Layanan email besutan raksasa internet Google ini akhirnya mengalahkan 2 pesaing kuatnya, Hotmail dan Yahoo Mail.

Sebenarnya sejak awal tahun, raksasa mesin pencari Google telah mengklaim bahwa Gmail telah menjadi layanan email berbasis web terbesar di dunia. Sayangnya, banyak pihak ketiga yang tak setuju dengan klaim Google tersebut.

Kini berdasarkan data terbaru dari ComScore untuk bulan Oktober 2012 menempatkan Gmail sebagai layanan email berbasis web terdepan dan mengalahkan 2 pesaing kuatnya seperti Microsoft Hotmail dan Yahoo Mail.

pengguna email

Berdasarkan data dari ComScore, layanan email berbasis web Gmail kini memiliki 288 juta pengguna dan menempai posisi pertama sebagai layanan email terpopuler dan paling banyak digunakan.

Posisi kedua ditempati oleh Hotmail, layanan email besutan Microsoft ini digunakan oleh 286 juta pengguna. Yahoo Mail menduduki peringkat ketiga dengan jumlah pengguna mencapai 281 juta. Angka ini adalah jumlah pengguna di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat, Yahoo Mail memimpin dengan jumlah pengguna mencapai 77 juta, kemudian disusul Gmail dengan jumlah pengguna 69 juta dan Hotmail di posisi ketiga dengan jumlah pengguna 35,5 juta.

Layanan email Hotmail ini mengalamai kenaikan yang diperkirakan akibat peluncuran Outlook.com yang cukup menarik perhatian. Sedangkan angka yang dibukukan Google ini menurut GigaOM juga tak lepas dari pengaruh banyaknya pengguna sistem operasi Android yang mendaftar layanan Gmail meski sebenarnya menggunakan Hotmail atau Yahoo Mail.

Seperti yang dilansir dari Hexus (02/11/2012), Google sendiri terus memperbaiki dan menambah fitur pada layanan email Gmail, sebut saja integrasi dengan Google+ serta cara baru membuat pesan email yang lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda