Scroll to Top

Persib: Umuh Usahakan Celebes Cup II Tetap Digelar!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Meski belum mendapat surat izin resmi dari pihak kepolisian Bandung, namun manajer Persib Umuh Muchtar berharap agar turnamen Celebes Cup II sebisa mungkin tetap di gelar. Pasalnya bila Celebes Cup II urung digelar, kekecewaan dipastikan akan dirasakan semua peserta termasuk skuad Persib.

“Kalau tidak digelar tentu kita sedikit kecewa, karena saya rasa semua sudah siap untuk pertandingan. Barito Putra dan Sriwijaya apalagi, mereka sudah datang jauh-jauh dan telah mempersiapkan diri” ungkap Umuh, Jumat (2/11/12).

Seharusnya Celebes Cup digelar sore ini, dan akan berakhir besok (3-4 November 2012). Namun panpel hingga pagi ini belum juga mengantongi izin keamanan dari pihak Kepolisian Bandung.

“Kita tunggu saja bagaimana kejelasan kabar terakhir. Kalau suratnya tidak keluar jangan dipaksakan, lebih baik dimundurkan saja waktunya. Saya agak bimbang dan pesimis juga. Sampai saat ini belum ada kabar dari pihak Celebes Cup” jelas Umuh.

Sebenarnya menurut Umuh, mengenai perizinan yang belum diberikan secara tertulis bukanlah menjadi alasan mendasar dibatalkannya Celebes Cup.

Karena menurut pengalaman, Maung Bandung sering menggelar pertandingan Sabtu dan Minggu. Dan selama itu juga selalu berjalan lancer serta tidak mengalami kendala yang dapat merugikan masyarakat Kota Bandung.

“Persib biasanya bermain Sabtu dan Minggu tidak ada apa-apa. Kita kalau mengadakan pertandingan kan biasanya Sabtu atau Minggu. Semua lancar-lancar saja dan saya percaya, seandainya turnamen ini terlaksanakan semua akan berjalan lancar” tegas Umuh.

Sementara itu ketika disinggung mengenai Stadion Si Jalak Harupat, Umuh menuturkan dapat dijadikan sebagai alternatif lain untuk tempat pelaksanaan digelarnya pertandingan.

Dan dirinya pun mengaku telah melakukan komunikasi dengan Dadang Naser, yang tak lain adalah Bupati Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah Pak Dadang sangat baik sekali, saya sudah membicarakan hal ini. Kalau memang kosong kenapa tidak. Tapi kan kita semua tahu kalau sekarang Jalak lagi direnovasi. Jadi kita tunggu saja bagaimana kabar terakhir dari panitia Celebes” tutup Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda