Scroll to Top

Timnas Indonesia Batal Uji Coba vs Sudan, Fabio Oliviera Kecewa

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia batal beruji coba dengan Sudan. Padahal pertandingan persahabatan ini direncanakan sebagai ajang pemanasan menjelang bergulirnya Piala AFF 2012. Batalnya duel uji coba bukan sekali ini terjadi. Hal inilah yang kemudian membuat Fabio Oliviera, asisten pelatih timnas, kecewa.

Awalnya, 14 November 2012 mendatang, timnas Indonesia berkesempatan untuk menggelar uji coba dengan Sudan, negara yang pada bulan lalu duduk di peringkat 100 FIFA. Namun, impian pertandingan persahabatan melawan negara asal Afrika tersebut kandas. Habil Marati, manajer timnas Indonesia, laga Indonesia vs Sudan batal karena negara tersebut dilanda perang saudara.

Bukan sekali ini saja timnas Indonesia gagal beruji coba. Hal yang membuat Fabio Oliviera, asisten pelatih timnas, angkat bicara. Ia kecewa karena dengan demikian, program latihan terganggu.

“Manajemen timnas (Indonesia) seolah terlalu mudah mengumbar janji tanpa mampu merealisasikannya. Hal tersebut (batalnya laga persahabatan) membuat program latihan kami otomatis menjadi terganggu. Jujur, saya kecewa karena rencana uji coba timnas Indonesia beberapa kali gagal,” ujarnya seperti dilansir Tribunnews dan Bola.net.

Fabio menegaskan, laga uji coba penting untuk meningkatkan jam terbang dan mentalitas bertanding pasukan Garuda. Jika melihat skuad timnas Indonesia yang saat ini dihuni oleh beberapa pemain yang masih kurang caps internasional, ucapan pria kelahiran Brazil tersebut benar adanya.

“Dengan banyaknya laga uji coba, otomatis jam terbang para pemain ikut bertambah. Selain itu, dengan laga uji coba, mentalitas bertanding mereka ikut meningkat,” sebut Fabio seperti dikutip oleh Merdeka.

Timnas Indonesia sendiri memang membutuhkan beberapa laga menjelang Piala AFF 2012 mendatang. Apalagi tahun ini, Tim Merah-Putih akan melawat ke Malaysia. Indonesia tergabung ke dalam Grup B. Selain Laos yang merupakan tim terlemah di grup, ada Malaysia dan Singapura yang merupakan kekuatan di Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda