Scroll to Top

Foto Pengguna Instagram Dipilih Menjadi Sampul Majalah Time

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Foto Pengguna Instagram Dipilih Menjadi Sampul Majalah Time

Salah satu foto Instagram pengguna dipilih Majalah Time untuk dijadikan sampul mereka. Foto ini menggambarkan bagaimana dahsyatnya Badai Sandy yang meluluhlantakkan sebagian wilayah Amerika Serikat.

Untuk mendokumentasikan dampak Badai Sandy, Majalah Time menugaskan fotografer terbaiknya untuk mengambil foto dengan Instagram. Mereka adalah Michael Christoper Brown, Benjamin Lowy, Ed Kashi, Adrew Quilty, dan Stephen Wilkes.

Menggunakan Instagram sebagai media meliput peristiwa adalah sebuah eksperimen bagi Majalah Time. Namun cara ini juga sebagai pintu yang cepat. bagaimana mendapatkan sebuah gambar yang meakili dan dihantarkan pada pembaca.

Dari kelima fotografer tersebut, foto yang mereka bidik dengan Instagram kemudian dikirim ke akun Insragram Majalah Time. Dari feed akun tersebut, tergambar dengan jelas bagaimana dahsyatnya dampak Badai Sandy yang menghujam Amerika.

Time Instagram

Akhirnya foto dari Benjamin Lowy yang terpilih sebagai sampul. Dalam blog-nya ia bertutur jika menggunakan iPhone sekalipun ia bisa mendapatkan gambar yang tak kalah dengan kamera digital besar.

“Selama bertahun-tahun saya telah bekerja dengan kamera digital besar. Dalam beberapa tahun ini saya telah menemukan bahwa iPhone telah memungkinkan saya untuk menangkap foto dan yakin akan pekerjaan saya,” tulis Benjamin Lowy.

Sementara Direktur Fotografi Majalah Time berujar jika pemilihan Instagram bukan karena aplikasi 1 miliar dolar ini sedang tren. Lebih karena kebutuhan peliputan yang cepat.

“Ini jalur yang cepat yang bisa dimanfaatkan. Bukan karena Instagram sedang tren,” ujarnya pada Forbes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda