Scroll to Top

Man. United: Ryan Giggs Puji Peran Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Saturday, 03 Nov 2012

Rooney-Robin

Awal musim ini, Manchester United sukses mendaratkan seorang Robin van Persie dari Arsenal seharga 24 juta pounds. Uang sebesar itu bisa dibilang terlalu murah karena Van Persie tak hanya memberi gol bagi United, namun juga membantu rekan setim lainnya untuk mencetak gol juga. Setidaknya, itulah penuturan dari veteran The Red Devils, Ryan Giggs.

Sejauh musim ini berjalan, RvP telah mencetak total sembilan gol dari 12 pertandingan yang telah ia mainkan bersama United di berbagai ajang. Seperti menyindir Arsenal, Giggs memuji habis-habisan rekan anyarnya itu terkait perannya di tim.

“Ketika ada pemain kelas dunia bergabung, maka itu akan memberi semangat tersendiri bagi tim. Kami layaknya fans pada umumnya yang suka melihat tim mendatangkan pemain bintang,” ujar Giggs.

“Robin termasuk dalam golongan tersebut. Ia telah menunjukkannya dengan gol-golnya musim lalu dan termasuk apa yang telah ia lakukan pada Manchester United sejauh ini.”

Giggs yang musim ini melakoni musim ke-22 bersama United di Premier League senang dengan perilaku yang ditunjukkan Van Persie. Ia menyebut Van Persie bukanlah pemain yang egois layaknya striker lainnya.

“Bersama Robin, kamu tidak hanya melihat ia mencetak gol. Namun ia juga membantu yang lain mencetak gol juga.”

“Kiriman bola matinya juga sangat bagus dimana itu sangat penting bagi kami. Sebuah nilai plus bagi tim karena beberapa kali kami mampu mencetak gol dari situasi set-piece musim ini. Sesuatu yang jarang bisa kita lakukan dalam beberapa musim terakhir.”

Lebih jauh, Giggs senada dengan manajernya, Sir Alex Ferguson, terkait pertandingan kontra Arsenal nanti malam. Menurut pemain berusia 38 tahun itu, skor 8-2 seperti yang terjadi di Old Trafford musim lalu tak akan terulang di pertandingan nanti.

“Saya pikir saat itu cuma kebetulan. Kami selalu berharap untuk mendapat perlawanan yang berarti dari Arsenal. Saya kira mereka akan menyulitkan kami nanti karena kualitas yang mereka miliki.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda