Lima Tipe Orgasme Wanita

Puncak kenikmatan tertinggi saat bercinta adalah orgasme. Ketika orgasme didapat, perasaan lega akan mencuat. Pikiran turut menjadi rileks dan seketika badan tergolek. Orang yang mengalami orgasme biasanya merasa tenang hatinya.

Khusus bagi wanita, Sigmund Freud membagi orgasme wanita menjadi dua , orgasme klitoris dan vagina. Namun, beda lagi menurut Betty Dodson. Wanita seksolog Amerika ini, malah membagi orgasme wanita menjadi lima jenis. Dia menentukan jenis orgasme itu dari pengalamannya memberikan terapi seks selama 30 tahun pada wanita.

Inilah ragam orgasme pada wanita, seperti dikutip Inilah.com:

  • Pressure orgasme

Orgasme ini tidak memerlukan penetrasi. Munculnya orgasme dipicu oleh adanya sentuhan melalui tekanan, yaitu menekankan bagian tubuh pada sesuatu. Menurut penelitian dalam jurnal Pediatrics 2005, pressure orgasme ditemukan pada anak-anak perempuan yang menstimulasi dirinya sendir. Dan, itu berlanjut hingga dewasa.

  • Tension orgasme

Orgasme ini didapatkan dengan tiba-tiba, atau terjadi ejakulasi dini. Wanita yang mendapatkan orgasme seperti ini, mampu merangsang pikiran untuk lebih cepat bergairah dan mendapatkan kepuasannya. Dodsen menyarankan, wanita yang sering mengalami tension orgasme sebaiknya mencoba jenis orgasme lain untuk lebih menghidupkan kepuasan seksualnya.

  • Relaxation orgasme

Kalau yang ini jenis orgasme yang didapatkan wanita dalam kondisi yang benar-benar nyaman dan rileks. Wanita dengan model orgasme seperti ini biasanya sulit mendapatkan orgasmenya jika permainan terlalu intens. Saat dirinya nyaman, maka otot-otot intimnya juga akan membantu terjadinya orgasme.

  • Combination orgasme

Dalam orgasme ini, kemunculannya terjadi setelah melakukan beberapa aksi. Yaitu merangsang klitoris, merangsang vagina, kontraksi otot PC, penekanan pada panggul, dan bernapas dengan kencang.

Model seperti ini yang ideal. Karena, bercinta dilalui dengan berbagai tahapan untuk mendapatkan kepuasan. Sangat cocok buat pasangan yang mampu bercinta cukup lama.

  • Multiple orgasme

Buat sebagian orang, multiple orgasme sering diartikan¬† sebagai perasaan luar biasa yang muncul setelah orgasme “utama”. Pria maupun wanita dapat mengalami orgasme ini. Baik pria maupun wanita bisa mendapatkan multiple orgasms.

Komentar Anda

Leave A Response