Scroll to Top

Real Madrid vs Real Zaragoza 4-0: Terus Mengejar Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Real Madrid vs Real Zaragoza (2)

Meski Cristiano Ronaldo tak mencetak gol, Real Madrid sukses melewati hadangan Real Zaragoza dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol pekan kesepuluh. Tampil setelah Barcelona pada laga yang digelar pada Minggu, 4 November 2012, Los Blancos sukses menciptakan hasil pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza 4-0. Adalah Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria, duo Argentina, yang menjadi pencetak skor Real Madrid vs Real Zaragoza di babak pertama. Dan pada ujung babak kedua giliran Michael Essien dan Luka Modric, dua amunisi bari El Real, yang memantapkan keadaan. Atas hasil Liga Spanyol ini, Los Merengues sukses merebut posisi tiga besar. Plus, menjaga jarak delapan angka dari sang pemuncak klasemen Barcelona.

Bermain di hadapan lebih dari 70000 penonton yang memadati Santiago Bernabeu, Jose Mourinho menurunkan formasi bek ‘normal’ dalam pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza. Tak ada lagi Michael Essien yang harus bermain sebagai bek kiri. Ia kembali ke posisi naturalnya, gelandang bertahan. Pilihan bek Mou kali ini adalah Sergio Ramos-Pepe-Raul Albiol-Alvaro Arbeloa.

Madrid dan Zaragoza sempat kehilangan daya di awal-awal laga. Namun, seiring dengan berlalunya menit demi menit, Los Blancos mulai memetik hasil.
Gol pertama pun lahir di menit 23. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Gonzalo Higuain. Berawal dari tendangan sudut Luka Modric, bola ditanduk oleh Alvaro Arbeloa. Roberto, kiper Zaragoza, berusaha menghalau. Namun, ketika bola bergulir pada Higuain yang berada dalam jarak tembak kurang dari dua meter di depan gawang, tidak ada hasil lain kecuali gol.

Real Madrid vs Real Zaragoza

Selang dua menit, aksi Angel Di Maria sukses memperlebar jarak. Sayap Argentina melakukan penetrasi ke kotak penalti. Tembakan pertamanya memang bisa diblok oleh Roberto. Namun, tidak dengan tembakan keduanya dari jarak sempit yang lebih dekat. 2-0 sebelum setengah jam.

Jika sebelum turun minum, Los Blancos terlihat tangguh, babak kedua Zaragoza mulai unjuk gigi. Mereka mulai membuat pertahanan tuan rumah kerepotan. Beruntunglah ada sosok Iker Casillas yang membuat ketukan Apono dkk. untuk mencari gol, terpatahkan. Setelah tembakan Jose Mari membentur mistar di menit 65, sebuah keputusan kontroversial terjadi empat menit kemudian.

Gol Helder Postiga tidak disahkan wasit karena ia dianggap telah berada di posisi off side. Sebuah hal yang akan sedikit mengingatkan kita dengan gol Jordi Alba dalam laga Barcelona vs Celta Vigo dua jam sebelumnya.

Setelah dipaksa meladeni Zaragoza, akhirnya Real Madrid benar-benar bisa memastikan kemenangan mereka. Di menit 87, dengan jitu Karim Benzema yang menggantikan Gonzalo Higuain, mengirim umpan daerah yang disongsong Michael Essien. Sendiri di kotak penalti, Essien memberikan gol perdananya sebagai pemain Los Merengues.

Luka Modric menjadi penutup pesta gol tim barunya pada injury time. Dengan hasil ini, Los Blancos pun sukses mengerek posisi ke peringkat ketiga menyusul kekalahan Malaga di kandang sendiri oleh Rayo Vallecano.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 4-Sergio Ramos, 18-Albiol, 3-Pepe, 17-Arbeloa; 19-L. Modric, 15-M. Essien; 10-M. Özil, 22-A. di María (21-José Callejón  73′), 7-Cristiano Ronaldo; 20-G. Higuaín (9-K. Benzema  69′)

Pelatih: José Mourinho

Zaragoza (4-2-3-1): 1-Roberto Jiménez; 19-C. Sapunaru, 16-G. Loovens, 4-Álvaro González, 21-Abraham; 2-Movilla, 10-Apoño; 11-Paco Montañés, 15-José Mari, 32-Víctor Rodríguez; 9-Hélder Postiga

Pelatih: Manolo Jiménez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda