Scroll to Top

PSSI Panggil Patrich Wanggai, Persipura Belum Terima Surat Resmi

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Patrich Wanggai

PSSI sudah merilis 35 nama pemain yang telah didaftarkan untuk mengikuti piala AFF 2012. Di antara 35 nama pemain itu, ada beberapa pemain yang berlaga di kompetisi ISL, termasuk salah satunya adalah Patrich Wanggai.

Hanya saja dalam keterangannya, ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengaku hingga kini belum menerima surat pemanggilan Patrich Wanggai, untuk membela Timnas Indonesia PSSI pada Piala AFF 2012.

“Hingga sekarang manajemen belum menerima surat pemanggilan pemain dari PSSI” ungkap Benhur Tommy Mano, Sabtu (3/11/12).

Meskipun kelak turun surat pemanggilan dari PSSI untuk Wanggai, pihak manajemen segera akan membahas hal tersebut dengan pelatih dan pemain yang bersangkutan.

Hanya saja Benhur menegaskan bagi siapapun pemain yang ingin memperkuat Timnas, haruslah meminta izin terlebih dahulu kepada manajemen. Sebab jika itu tidak dilakukan, pemain yang bersangkutan akan menerima sanksi dari klub.

“Apabila ada pemain yang memperkuat timnas tanpa seizin manjemen, pemain itu tentunya harus siap menerima konsekuensi dari apa yang dilakukan” tegas Benhur.

Sebelumnya pihak manajemen sempat memberikan 2 syarat kepada PSSI, jika Djohar Arifin Cs ingin menggunakan jasa pemain Persipura.

Melalui surat nomor 106/PERSIPURA/I/2012 tertanggal 31 Oktober 2012, dua syarat yang diajukan manajemen Persipura dijelaskan.

Pertama PSSI harus menyatakan secara tertulis bahwa klub Persipura tidak dalam keadaan di suspend. Dan kedua Komite Gabungan PSSI merumuskan mengenai pemanggilan pemain timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda