Scroll to Top

General Motor Akan Bangun Pabrik Barunya di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 13 Aug 2011

Indonesia masih menjadi tempat yang dipercaya untuk berinvestasi. Buktinya, perusahaan mobil kelas dunia, General Motor (GM), segera membuat pabriknya di Indonesia. Tepatnya, di Bekasi yang tidak jauh dari kota Jakarta. Pabrik ini difungsikan untuk memproduksi mobil MPV 7-seater.

Dari informasi Wall Street Journal, yang dikutip YahooNews, hadirnya pabrik GM di Indonesia sebagai langkah untuk pengembangan pangsa pasar di Asia Tenggara. Indonesia bakal menjadi pengekspor mobil GM ke sejumlah negara di kawasan ini. Kapasitas produksinya diramalkan akan mencapai 50 ribu unit dalam setahun. Investasinya mencapai 150 juta dollar AS.

“Pabrik dengan luas 11 hektare itu pada tahap awal akan memproduksi hingga 40 ribu kendaraan per tahun dan dapat menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja baru,” kata President of GM Southeast Asia, Martin Apfel, dalam siaran persnya

Dipilihnya Indonesia ini tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan. Pihak GM menganggap, perekonomian Indonesia sudah jauh lebih baik untuk kawasan Asia Tenggara. Sebenarnya GM pernah membuat pabrik perakitan kecil di dekat Jakarta. Situasi yang kurang kondusif membuat mereka menutup pabrik tersebut. Kini, Indonesia akan menjadi negara kedua sebagai pusat produksi produk GM setelah Thailand.

 

One thought on “General Motor Akan Bangun Pabrik Barunya di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda