Scroll to Top

Real Madrid Seharusnya Cuma Menang 3-1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Real Madrid

Real Madrid sukses mengatasi tim tamu Real Zaragoza 4-0 dalam lanjutan pekan kesepuluh Liga Spanyol pada Minggu, 4 November 2012 dini hari tadi. Meski menang besar dan sudah nangkring di peringkat tiga klasemen sementara, Jose Mourinho mengaku tidak puas. Semestinya Los Blancos bisa tampil lebih baik lagi. Dan, The Special One menyebutkan, skor semestinya ‘tidak sebesar itu’. Angka 3-1 adalah hasil yang  pantas didapatkan oleh Real Zaragoza.

Meski Cristiano Ronaldo tak mencetak gol, Real Madrid tetap sukses menang besar atas Real Zaragoza. Menjamu tim yang pada tahun 2011 pernah mempermalukan mereka 2-3 di Santiago Bernabeu, Los Merengues memborong 4 gol. Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Michael Essien, dan Luka Modric menjadi pencetak skor. Meski demikian, Jose Mourinho tidak puas dengan permainan Madrid.

“Saya menikmati jalannya laga. (Namun), kami (semestinya) bisa bermain lebih baik. Dan memang seharusnya demikian. Hal terpenting memang meraih kemenangan. Tapi, saya sepakat jika disebutkan, Real Madrid harus bermain lebih baik daripada yang diperagakan saat ini.”

The Special One menggarisbawahi penampilan timnya yang minus Xabi Alonso dan Sami Khedira. Keduanya adalah gelandang bertahan yang selama Mou berkuasa di Bernabeu, selalu menjadi andalan.

“Yang saya sukai, adalah, kami bermain tanpa Alonso dan Khedira, dua pemain kunci dalam dua tahun terakhir. Biasanya, tanpa salah satu dari keduanya, kami kesulitan. Dan jika keduanya menghilang semua, permainan kami bagai orang putus asa. Namun, hari ini kami membuktikan, tanpa mereka, Madrid tetap bisa menang.”

Dalam pertandingan dini hari tadi, Los Blancos memang menang besar 4-0. Namun, mereka sempat direpotkan oleh Real Zaragoza di awal babak kedua. Tembakan demi tembakan pasukan Manolo Jimenez sempat membuat ketar-ketir Madridistas. Hal ini mengundang ketakjuban Jose Mourinho. Baginya, skor 4-0 sebenarnya kurang adil.

“Zaragoza semestinya berhak memperoleh hasil yang lebih baik. Skor 3-1 adalah hasil yang lebih konsisten (dengan jalannya pertandingan),” sebut The Special One.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda