Scroll to Top

Persib vs Sriwijaya FC di Final Celebes Cup 2012

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Persib Bandung

Persib Bandung akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di final Celebes Cup 2012. Hal ini terjadi setelah kedua klub sama-sama menumbangkan lawan masing-masing. Laskar Wong Kito sukses mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan skor 2-0. Sementara itu, Maung Bandung menyikat Makassar United (MU) dengan angka lebih telak, 5-1. Final Persib Bandung vs Sriwijaya FC ini menjadi final ideal. Keduanya juga merupakan kekuatan terbesar di ISL dalam beberapa tahun terakhir.

Meski sempat mengalami kendala perizinan, turnamen Celebes Cup II tetap digelar. Juara bertahan Makassar United (MU) langsung kandas oleh Persib Bandung dengan skor besar 5-1. Adalah Herman Dzumafo yang menjadi pahlawan dengan hattricknya. Dua di antara tiga gol mantan penyerang Arema, lahir dari titik putih. Makassar United sendiri tak bisa berbuat banyak karena bermain dengan 10 orang sejak ujung babak pertama.

Lawan Persib di partai final adalah Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito sukses menundukkan juara Divisi Utama PT Liga Indonesia, Barito Putera, dengan skor 2-0. Dua gol juara ISL musim lalu, dicetak oleh Eric Weeks Lewis dan Jerry Karpeh.

Duel seru Persib vs Sriwijaya FC sendiri disebut sebagai partai final ideal. Sudah sejak awal, keduanya diprediksi akan bertemu di laga puncak karena kualitas yang dipunyai kedua tim. Dan, pelatih dari masing-masing kubu sudah mencanangkan target untuk memenangi Celebes Cup 2012.

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib, akan meminta pasukannya tampil disiplin. Tak gampang bocor di zona pertahanan, sekaligus tajam dalam urusan menyerang. Djanur mengaku tak akan meremehkan Sriwijaya FC.

“Sriwijaya FC adalah tim yang solid. Tapi kita (Persib) harus yakin bisa meraih juara di Celebes Cup tahun ini,” katanya seperti dilansir oleh Persibholic.

Sementara itu, Kas Hastadi, yang musim lalu membawa Sriwijaya FC menjuarai ISL, tak terlalu berharap. Ia menegaskan bahwa keikutsertaan Laskar Wong Kito adalah, untuk mengukur kemampuan. Ia hanya meminta anak asuhnya tampil santai meski bakal merasakan ‘teror’ dari bobotoh, yang tentu ingin Maung Bandung menjadi kampiun turnamen pemanasan menjelang bergulirnya ISL ini.

Foto: Persibholic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda