Scroll to Top

Laga Timnas Indonesia PSSI Vs Timor Leste Terancam Batal?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Langkah PSSI dalam mempersiapkan Timnas Indonesia ke ajang AFF 2012, sepertinya menemui banyak kendala. Setelah dipastikan gagal melakukan partai uji coba melawan Sudan & Filipina, kini laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste juga terancam batal.

Rumor berkembang menyebutkan laga persahabatan melawan Timor Leste dibatalkan, karena di negara yang pernah menjadi bagian dari NKRI itu akan memperingati tragedi Santa Cruz pada 12 November.

“Saya tidak bisa mengatakan batal atau tidak batal, karena saya belum tahu ada pemberitahuan itu. Saya memang mendengar ada peringatan Santa Cruz di Timor Leste tanggal 12 November” ungkap Habil Marati seperti yang dilansir Goal.

“Tapi uji coba melawan Timor Leste tetap diupayakan bisa berlangsung. Saya belum bisa pastikan waktunya” tambahnya.

Sebagai manajer Timnas Indonesia, Habil tetap akan mengupayakan dua laga uji coba sesuai permintaan Nil Maizar.

Kedua pertandingan itu diharapkan melawan tim asing. Namun jika tidak bisa dengan tim asing, maka Timnas Indonesia akan berhadapan dengan klub lokal.

“Kami tetap mengupayakan timnas senior menjalani pertandingan uji coba, dan dihadapkan dengan tim-tim asing. Jika tidak, timnas senior akan melawan tim-tim lokal. Pokoknya uji coba terakhir tanggal 16 November” tegas Habil.

Sebelumnya pelatih Nil Maizar berharap agar tim besutannya bisa mendapatkan dua laga uji coba menjelang AFF Cup 2012.

Agenda uji coba timnas melawan Filipina dan Sudan sudah dipastikan mengalami pembatalan.

Pembatalan ini menambah panjang daftar uji coba Timnas Indonesia, setelah pernah merencanakan akan bertanding dengan Espanyol B dan Timnas Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda