Scroll to Top

Liverpool vs Newcastle: Steven Gerrard Tatap Laga Ke-600 Bersama The Reds

By Wan Faizal / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Steven-Gerrard

Pertandingan Super Sunday Liga Inggris 2012-2013 antara Liverpool vs Newcastle United, Minggu (4/11/2012) pukul 23.00 WIB di Stadion Anfield, akan menjadi pertandingan yang istimewa bagi Steven Gerrard. Kapten Liverpool itu akan mencatat penampilan ke-600 dengan jersey kebesaran The Reds.

Karier sepakbola Gerrard muda memang tumbuh dan berkembang bersama akademi Liverpool. Sang skipper pun mampu mencatat debutnya pada 29 November 1998 saat menggantikan Vegard Heggem di pertandingan kontra Blackburn Rovers.

Cederanya kapten Jamie Redknapp di musim itu juga membawa berkah tersendiri bagi Gerrard. Namanya jadi sering dimainkan oleh manajer hingga mencatat 13 penampilan kala itu. Musim setelahnya, ia menjadi partner paten dari Redknapp di lini tengah Liverpool.

Gerrard
Gerrard saat melakukan debut versus Blackburn

Pemain datang silih berganti, nama Gerrard tetap tak tergantikan di sektor tengah Liverpool. Keberadaannya di lapangan membuat para pemain lain seperti mendapat motivasi ganda. Brendan Rodgers yang baru musim ini bekerjasama dengan Gerrard pun tak sungkan memberi pujian bagi sang pemain.

“Sangat jarang ada pemain yang seperti Stevie. Ia adalah tipe pemain yang akan membuat fans selalu mengingatnya dalam jangka waktu yang lama. Ia masih punya banyak waktu disini. Kualitasnya masih kami butuhkan,” ucap Rodgers.

“Anda bisa lihat saat kami bermain melawan Swansea. Di babak pertama pertandingan berjalan datar. Ketika ia main di babak kedua, ia bisa membuat permainan jadi lebih menarik.”

Jika nanti diturunkan kontra Newcastle, Gerrard akan menjadi pemain ke-10 Liverpool yang mampu mengemas 600 caps. Ia akan menyusul Jamie Carragher yang saat ini masih menjadi bagian dari skuad Liverpool.

Carragher-Gerrard

“Yang menyenangkan adalah ia mengabdikan hidupnya untuk olahraga ini. Ia sudah berusia 32 tahun dan masih ingin terus belajar. Kami akan dengan senang hati membantunya.”

“Stevie adalah ikon sejati dari Liverpool!” tambah Rodgers.

Berikut adalah sembilan pemain Liverpool yang memiliki jumlah caps diatas Gerrard:

  • Ian Callaghan                     : 857 caps
  • Jamie Carragher               : 709 caps
  • Ray Clemence                   : 665 caps
  • Emlyn Hughes                   : 665 caps
  • Ian Rush                               : 660 caps
  • Phil Neal                              : 650 caps
  • Tommy Smith                    : 638 caps
  • Bruce Grobbelaar            : 628 caps
  • Alan Hansen                       : 620 caps
  • Steven Gerrard                 : 599 caps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda