Scroll to Top

Honda Goldwing Miliki Kantong Udara untuk Keselamatan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 04 Nov 2012

honda goldwing

Honda meluncurkan produk motor yang urusan keselamatan pengendaranya didesain layaknya mobil. Kendaraan touring yang diberi nama Honda Goldwing ini dibekali oleh kantong udara (air bag). Sama seperti di mobil, fungsi air bag akan melindung pengendara dari benturan fatal ketika terjadi kecelakan. Ini akan meminimalkan cedera yang parah.

Honda Goldwing menjadi  seperti motor yang kerap digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Air bag akan mengembang seketika saat motor mendapatkan benturan keras. Untuk fitur ini, Honda sebenarnya sudah melakukan serangkai uji coba sejak tahun 1999 silam. Dan, setahun kemudian teknologi air bag di motor ini disematkan pada Honda Goldwing.

“Model ini memang satu-satunya, model Honda yang memiliki air bag dan saat ini AHM tidak menjual. Untuk membelinya bisa lewat importir,” kata Kristanto, Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), seperti dikutip Antara.

Pada motor ini, air bag ditempatkan pada sabuk pengikat . Air bag yang mengembang akan menghindarkan pengendara menghantam rangka motor. Hal ini dapat meminimalisasi cedera yang parah.

Untuk memiliki Honda Goldwing tidak bisa dibayar murah. Anda perlu mengeluarkan kocek sampai ratusan juta untuk setiap unitnya. Fitur lain yang dimiliki adalah memakai  mesin SOHC, 2 silinder valve, sistem pengereman ABS, dan lima transmisi percepatan. Kapasitas bahan bakarnya 25 liter. Selain itu, dilengkapi juga dengan satelit navigasi, sistem audio antilock braking, dan cruise control.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda