Scroll to Top

Hasil Celebes Cup: Makassar United Vs Barito Putera Skor 2-1

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Hasil pertandingan perebutan tempat ketiga Celebes Cup antara Makassar United Vs Barito Putera (Minggu 4/11/12), berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Makassar United. Semua gol yang terjadi pada pertandingan ini, tercipta di babak pertama.

Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, kedua tim sama-sama menampilkan permainan agresif. Maklum kedua tim sama-sama menelan kekalahan, pada partai pertama Sabtu (3/11/12) kemarin.

Kemarin pada pertandingan yang lebih dulu digelar, Barito Putera harus mengakui ke unggulan Sriwijaya FC dengan skor 0-2. Sementara itu Makassar United juga harus rela dihembaskan tuan rumah Persib Bandung, dengan skor telak 1-5.

Pada pertandingan ini, di babak pertama kedua tim sudah langsung tampil menyerang.

Pada menit ke-12, Barito Putra mampu mengancam jantung pertahanan Makassar United. Sayang tendangan Amirul Mukminin masih bisa ditepis kiper Makassar United, A. M. Guntur.

Lima menit kemudian, Barito Putra berhasil unggul lebih dulu melalui Tendangan first time Septa Riyanto. Memanfaatkan umpan striker Nnengue Bienuenu, Septa langsung meneruskan bola melambung yang tidak bisa dibendung kiper Guntur.

Tertinggal 1 gol, MU coba bangkit. Pada menit ke-34, Makassar United sukses membuat kedudukan imbang melalui Edgar yang berhasil menggetarkan gawang yang dikawal kiper Dian Agus.

Berawal dari umpan Richard, tandukkan Edgar menghujam jantung pertahanan MU dengan mulus sekaligus merubah skor menjadi imbang 1-1.

Hanya berselang lima menit, Edgar kembali mengejutkan para pemain Barito Putra dengan membalikkan kedudukan. Kali ini, Edgar kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukkannya sekaligus membawa MU unggul 2-1.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Makassar United sementara.

Di babak kedua, Barito Putera coba untuk mengejar ketertinggalan. Namun kokohnya lini pertahanan Makassar United, membuat serangan-serangan Barito Putera tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Alhasil hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor pertandingan tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Makassar United. Dengan hasil ini, Makassar United berhak merebut peringkat ketiga pada turnamen Celebes Cup II ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda