Scroll to Top

Gary Neville: Robin van Persie Akan Jadi Legenda Manchester United

By Wan Faizal / Published on Sunday, 04 Nov 2012

Robin van Persie

Penampilan apik seorang Robin van Persie dalam dua pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris 2012-2013, membuat Gary Neville tak ragu menyebut Van Persie akan menjadi legenda The Red Devils nantinya. Kualitas dan cara bermain Van Persie disebut sangat berkelas oleh Neville.

Dalam dua pertandingan kontra Chelsea dan Arsenal kemarin, Van Persie mampu menyumbang dua gol. Ia juga berperan dalam terciptanya gol bunuh diri David Luiz di Stamford Bridge kala itu.

Sikap profesional Van Persie kala menghadapi Arsenal kemarin juga mengundang pujian. Ia bermain total untuk membawa United meraih kemenangan. Namun ketika sukses mencetak gol, RvP masih menunjukkan rasa hormatnya pada Arsenal, klub yang membesarkan namanya, dengan tak merayakan golnya.

“Robin van Persie bermain fantastis bagi Manchester United saat melawan Arsenal. Ia benar-benar tipe pemain nomor sembilan (striker) sejati. Ia selalu bergerak dan memanfaatkan peluang sekecil apapun dengan maksimal,” ujar Neville, yang juga merupakan eks pemain besar di United.

“Ia memang mengawali kariernya sebagai seorang winger kiri. Namun sekarang lihatlah, ia bertransformasi menjadi striker kelas dunia, pemain yang selalu bisa mengungguli bek lawan meski ditempatkan di depan sendirian.”

“United baru saja menjalani dua pertandingan berat melawan Chelsea dan Arsenal. Namun Robin memiliki peran besar dalam dua pertandingan itu. Menurut saya, kita sedang melihat awal bagus yang benar-benar nyata.”

Vermaelen-Van Persie

Lebih lanjut, Neville menyebut peran Van Persie tak terbatas pada gol-gol yang ia cetak. Senada dengan Ryan Giggs, Neville memuji peran Van Persie di dalam tim secara keseluruhan.

“Apapun yang Robin lakukan diatas lapangan mempunyai arti. Ia tak akan bergerak jika itu hanya untuk hal yang sia-sia. Jika ia berlari, maka itu ada maksudnya, sekalipun hanya menarik bek lawan untuk keluar dari areanya,” lanjut Neville yang kini menjadi asisten Roy Hodgson di Timnas Inggris.

“Eric Cantona datang ke United sebagai pemain berpengalaman. Tapi saya yakin Robin akan mampu mencetak gol lebih banyak dari Eric. Ini hanyalah sebuah awalan dari Robin!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda