Scroll to Top

Olivier Giroud: Schalke pun Tahu Kualitas Arsenal

By Naqib Najah / Published on Monday, 05 Nov 2012

Olivier Giroud

Arsenal boleh saja kecewa pasca kekalahan 2-1 dalam laga big match kontra Manchester United. Namun Olivier Giroud meminta rekan-rekannya tidak larut dalam kesedihan. Arsenal adalah tim dengan talenta terbaik, sebab lawan mereka di Liga Champions, Schalke pun tahu harga diri Arsenal sebagai klub yang kuat.

Olivier Giroud berbicara kepada media mengenai kondisi timnya pasca kekalahan memalukan dari Manchester United. Ia tahu The Gunners sedang berada dalam mood yang buruk. Namun menurutnya, hal demikian tidak patut dipelihara. Ia mengingatkan rekan-rekannya bahwa setiap lawan The Gunners, selalu mempertimbangkan klubnya sebagai tim yang kuat.

“Saya tahu Schalke mempertimbangkan Arsenal sebagai tim yang baik,” tegas Giroud jelang laga kontrak Schalke tengah pekan nanti. Lanjutnya, “Kami harus terus bermain melewati keterbatasan, untuk mencari solusi dan yakin akan kualitas kami. Itulah yang diminta seorang pelatih untuk tetap menjaga permainan bola yang kami miliki.”

Bertandang ke Jerman melawan Schalke, Olivier Giroud yakin rekan-rekannya mampu tampil maksimal. Selain karena ingin membalas kekalahan di match day ketiga (24/10/12), Arsenal juga termotivasi untuk menunjukkan tajinya di kancah Eropa. Berikut komentar Giroud jelang laga Grup B:

“Kami ingin pergi ke Jerman dengan meraih kemenangan. Kami ingin menunjukkan kualitas baik secara mental maupun teknis. Kami harus memberikan kredit poin kepada Schalke atas kinerjanya malam itu. Tapi sekarang kami tahu apa yang harus kami lakukan di Jerman nanti.”

Arsenal kalah 0-2 melawan Schalke di laga ketiga fase grup B Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda