Scroll to Top

Roberto Di Matteo: Jalan Chelsea Masih Panjang

By Naqib Najah / Published on Monday, 05 Nov 2012

Roberto Di Matteo

Chelsea turun dari peringkat utama di pekan kesepuluh Liga Inggris 2012/2013. Meraih hasil imbang melawan Swansea City, membuat anak asuhan Roberto Di Matteo harus rela menerima gusuran dari Manchester United. Publik pun mempertanyakan masa depan Chelsea. Namun Di Matteo mengatakan jalan klubnya masihlah panjang.

Roberto Di Matteo merasa tidak khawatir atas keadaan klubnya saat ini. Hasil seri bukanlah prestasi buruk bagi sebuah klub, terlebih ketika Juan Mata dkk. bermain dengan jadwal yang sangat ketat. Kelelahan menjadi alasan di balik hasil kurang maksimal klubnya. Oleh karena fakta-fakta di atas, Di Matteo tidak menemukan tekanan dari Roman Abramovich yang terkenal kejam dalam pemecatan pelatih.

“Saya tidak membaca apa pun setelah hasil yang diraih akhir pekan kemarin dan hari ini. Klub pasti merasakan (kelelahan) di Minggu ini karena dua pertandingan melawan Manchester United, termasuk adalah partai yang memakan perpanjangan waktu,” tegas Matteo setelah klubnya gagal meriah poin penuh dalam dua pekan terakhir.

“Ini adalah hasil draw partai tandang kedua bagi kami, namun kami telah memenangkan laga lain, ini adalah musim yang panjang dan kompetisi aka menjadi lebih ketat,” lanjutnya.

Secara pribadi, Di Matteo tidak menyangka Chelsea akan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Hasil imbang di luar dugaan pelatih Italia itu ketika pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit sementara klubnya ungul satu gol dari Swansea.

“Menjadi sebuah kebahagiaan besar ketika kami mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0, namun kekecewaan datang menyusul hasil imbang yang kami raih.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda