Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Nov 2012

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap

Meski Barcelona, Real Madrid, Malaga, dan Atletico Madrid telah berlaga pada Minggu, 4 November 2012, bukan berarti pertandingan demi pertandingan lanjutan pekan kesepuluh Liga Spanyol kalah menarik. Hasil Liga Spanyol yang digulirkan hingga Senin, 5 November 2012 menunjukkan kekuatan tim tamu. Espanyol dan Real Valladolid sukses merangkum tiga angka dalam lawatan mereka. Sementara itu, Athletic Bilbao menunjukkan titik positif untuk menjauh dari zona degradasi.

Musim ini, nasib Barcelona dan Espanyol bagaikan langit dan bumi. Tim yang disebut pertama menjadi pemuncak klasemen dengan tak tersentuh kekalahan. Sebaliknya, sesama tim Catalan, terjerembab di zona degradasi. Pasukan Mauricio Pochettino sempat terpuruk. Kalah lima kali dalam enam laga awal. Sebelum bangkit dalam empat pertandingan terakhir.

Kemenangan 0-1 atas tuan rumah Real Sociedad kemarin memang belum membawa  kubu Cornella El-Prat menjauh dari zona degradasi. Tapi cukup memberi arti tersendiri. Terima kasih kepada Diego Colotto dengan golnya di menit 78 yang membuat Espanyol tak pernah kalah dalam empat laga terakhir.

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap (1)

Nasib baik juga dijumpai Deportivo La Coruna. Delapan pertandingan berlalu, kubu Riazor tak pernah lagi mengecap nikmatnya tiga angka. Sebelum akhirnya, Mallorca yang memang berada di bawah performa terbaik, hadir. Gol Bruno Gama di menit 30 memberi duka kelima Tomer Hemed musim ini. Sekaligus menunjukkan, hasil apik Mallorca di awal-awal kompetisi, tak berkelanjutan.

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap (5)

Di Estadio El Sadar, Real Valladolid sukses mengamankan tiga poin penting. Osasuna yang musim ini bergelut di peringkat terbawah, tertimpa kemalangan ketika Ruben Gonzalez Rocha menerima kartu kuning kedua di menit 76. Selang tujuh menit, Patrick Ebert mencetak gol semata wayang dalam laga ini untuk tim tamu. Membuat Valladolid masih bertahan demi berburu tiket Europa League.

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap (4)

Granada, tim yang senantiasa kesulitan mencetak gol, didepak oleh Athletic Bilbao. Lagi-lagi, nama Aritz Aduriz menjadi kunci keberhasilan pasukan Marcelo Bielsa. Aduriz yang pulang ke kampung halaman setelah melanglang ke Valencia, mencetak dua gol kemenangan Rojiblancos. Klubnya menjauh dari zona degradasi. Plus, membuat namanya cuma berada di bawah trio Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain.

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap (2)

Pertandingan kesembilan di pekan kesepuluh, berakhir anti klimaks untuk tuan rumah Sevilla. Menghadapi Levante yang tengah on fire, skor kaca mata didapatkan pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan. Levante pun mengamankan posisi lima besar, dengan jarak hanya 3 angka dari Real Madrid si peringkat ketiga.

Hasil Liga Spanyol Senin, 5 November 2012 Lengkap (3)

Hasil Lengkap Liga Spanyol Minggu-Senin, 4-5 November 2012

  • Real Sociedad vs Espanyol 0-1 (Diego Colotto 78′)
  • Deportivo La Coruna vs Real Mallorca 1-0 (Bruno Gama 30′)
  • Osasuna vs Real Valladolid 0-1 (Patrick Ebert ’83)
  • Granada vs Athletic Bilbao 1-2 (Youssef El-Arabi 53’/ Aduriz ’13 pen. & 27′)
  • Sevilla vs Levante 0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda