Scroll to Top

Persib Taklukkan Sriwijaya FC 1-0, Juara Celebes Cup II

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Nov 2012

Persib

Persib Bandung akhirnya berhasil menuntaskan dahaga gelar yang begitu lama. Meski ‘cuma’ berstatus turnamen pra musim, Maung Bandung sukses menjadi juara Celebes Cup 2012 setelah menaklukkan Sriwijaya FC 1-0. Gol tunggal kemenangan Persib diciptakan oleh M. Ridwan, pemain yang musim lalu berbaju Laskar Wong Kito. Hasil apik yang dituai pasukan Djadjang Nurdjaman ini, membuat mereka dilabeli layak menjadi juara ISL musim depan.

Menjelang musim kompetisi baru bergulir, adalah sebuah kesenangan tersendiri mampu menaklukkan juara bertahan. Demikianlah yang tengah dirasakan Persib Bandung. Di antara permasalahan yang melanda izin Celebes Cup II, Maung Bandung sukses memuaskan bobotoh. Mereka menekuk Sriwijaya FC di partai puncak turnamen yang diprakarsai Makassar United (MU) ini pada Minggu, 4 November 2012. Adalah M. Ridwan yang menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan gol di menit 46.

Menanggapi keberhasilan Maung Bandung menjadi juara Celebes Cup 2012, Umuh Muchtar, sang manajer, mengaku bangga. Baginya, kunci kemenangan Persib adalah motivasi tinggi dan kerja keras.

“Meski hanya (bertajuk) turnamen pra musim, kita (Persib) cukup bangga dengan hasil ini. Anak-anak menunjukkan semangat tinggi untuk menjadi juara,” kata Umuh seperti dikutip oleh Persibholic.

Pujian tak hanya datang dari kubu sendiri. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengakui Maung layak memenangi turnamen ini. Ia juga menyebutkan, tak kecewa Laskar Wong Kito harus kalah karena dalam sepakbola, kalah dan menang adalah hal biasa. Kas sendiri menyiratkan, keikutsertaan Sriwijaya FC di turnamen ini bukanlah hanya demi gelar juara. Melainkan, juga demi memoles penampilan anak asuhnya.

Kas Hartadi yang musim lalu sukses memberikan gelar juara ISL untuk Laskar Wong Kito, tak segan mencetuskan, Persib adalah kandidat kuat juara ISL. Hal ini dilandaskan dari pergerakan pasukan Djadjang Nurdjaman dan permainan yang lebih padu.

“Sekarang, pergerakan (pemain) dan permainan Persib terlihat lebih padu. Sepertinya, nanti (di ISL) bisa menjadi juara,” katanya seperti dilansir Persibholic.

Foto: Pikiran Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda