Scroll to Top

ZoPhone i5, Kloning iPhone 5 Beredar di China

By Ditya / Published on Monday, 05 Nov 2012

ZooPhone i5

Setelah muncul kloning pertama melalui ponsel Goophone i5, kini muncul kembali kloning Apple iPhone 5 yang mengusung nama ZoPhone i5. Berbeda dengan GooPhone i5, ZoPhone i5 ini mengkloning iPhone 5 dengan lebih detail termasuk Lightning konektornya.

Beberapa waktu lalu sebelum meluncurnya iPhone 5, dunia gadget gempar dengan munculnya GooPhone i5 yang merupakan kloning iPhone 5 di China. Konyolnya, GooPhone kabarnya akan menuntut Apple jika meluncurkan iPhone 5 di China, karena dianggap ‘menyontek’ desain GooPhone i5.

Kini kembali muncul ponsel lain yang juga kloning iPhone 5, yakni ZoPhone i5. Tak seperti GooPhone i5, ZoPhone i5 ini tak tanggung-tanggung dalam mengkloning iPhone 5 hingga menghadirkan Lightning konektor layaknya iPhone 5 asli.

Smartphone ZoPhone i5 ini dibekali layar dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan iPhone 5 besutan Apple, yakni layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel.

Sementara itu, dapur pacu ZoPhone i5 ini ditenagai oleh prosesor dari MediaTek MTK MT6577 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari PowerVR SGX 531. Spesifikasi ini mirip dengan ponsel lokal, IMO S88 Discovery.

Tentu berbeda dengan Apple iPhone 5, smartphone ZoPhone i5 ini tak menggunakan iOS, namun menggunakan sistem operasi Android yang kemungkinan menggunakan versi Android 4.0 Ice cream Sandwich.

Tak hanya itu, layaknya iPhone 5 buatan Apple, ZoPhone i5 ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kapasitas baterai yang juga mirip dengan iPhone 5, yakni 1400 mAh.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (04/11/2012), smartphone ZoPhone i5 ini juga dilengkapi aplikasi yang merupakan kloning Siri. Ponsel ZoPhone i5 ini dijual dengan harga USD $200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda