Scroll to Top

Liga Inggris: Kontribusi Luis Suarez Bikin Liverpool Batal Jadi Juru Kunci!

By Wan Faizal / Published on Monday, 05 Nov 2012

Luis Suarez

Luis Alberto Suarez Diaz. Begitulah nama lengkap striker andalan Liverpool yang terus bermain ciamik sepanjang musim 2012-2013 ini. Gol dan assist terus berdatangan bagi pemain kontroversial itu. Dan bagaimana jika selama 10 pekan ini Suarez tak mampu mencetak gol dan assist bagi The Reds? Juru kunci adalah posisi yang akan dihuni Liverpool saat ini! Tak percaya?

Well, hingga 10 pekan ini Suarez telah mencatat tujuh gol dan dua assists. Ia juga pemain yang berperan besar dalam terciptanya gol bunuh diri Leighton Baines dalam partai Merseyside Derby pekan lalu.

Andai Suarez tak memberi kontribusi sebesar itu, niscaya Liverpool saat ini akan menghuni posisi 20 klasemen sementara dengan hanya total dua poin! Berikut adalah penjabarannya:

  • Pekan 1: West Bromwich 3-0 Liverpool
  • Pekan 2: Liverpool 2-2 Man. City. Andai Suarez tak mencetak satu gol di pertandingan ini, maka Liverpool sudah pasti akan kalah 1-2.
  • Pekan 3: Liverpool 0-2 Arsenal
  • Pekan 4: Sunderland 1-1 Liverpool. Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Suarez.
  • Pekan 5: liverpool 1-2 Man. United
  • Pekan 6: Norwich 2-5 Liverpool. Di pertandingan ini, Suarez berperan dalam empat gol timnya (tiga gol dan 1 assist). Liverpool akan kalah 2-1 andai Suarez tak bisa berbuat banyak.
  • Pekan 7: Liverpool 0-0 Stoke
  • Pekan 8: Liverpool 1-0 Reading. Gol Raheem Sterling tercipta berkat assist Suarez. Jika tidak ada assist dari Suarez, Liverpool hanya akan mendapat satu poin di laga ini.
  • Pekan 9: Everton 2-2 Liverpool. Selain mencetak satu gol, satu sepakan Suarez yang lain membuat Baines mencetak gol bunuh diri.
  • Pekan 10: Liverpool 1-1 Newcastle. Gol penyelamat Liverpool dicetak oleh Suarez.

Liverpool hanya akan mendapat dua poin saja andai El Pistolero tak mencetak gol atau assist. Dua poin itu didapat dari hasil melawan Stoke dan Reading. Jumlah itu masih lebih sedikit dari empat poin yang dimiliki Southampton, tim penghuni peringkat 20 saat ini.

“Luis merupakan seorang pemain yang cerdas. Ia selalu bisa membuat bek lawan jadi frustasi. Setiap hari ia selalu berlatih lebih baik lagi dan berusaha memperbaiki kekurangannya,” puji Brendan Rodgers, juru taktik Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda