Scroll to Top

Alan Pardew: Fabricio Coloccini Tak Berniat Cederai Luis Suarez

By Wan Faizal / Published on Monday, 05 Nov 2012

Suarez-Coloccini

Dalam pertandingan Liverpool vs Newcastle United yang berakhir dengan skor 1-1 semalam, ada kejadian yang masih diperdebatkan, yakni insiden dikartu merahnya Fabricio Coloccini setelah aksinya dianggap membahayakan Luis Suarez oleh wasit. Terkait hal itu, Alan Pardew yang merupakan manajer Newcastle coba membela anak asuhnya itu.

Pertandingan memasuki menit 83, Coloccini berniat menghadang pergerakan Suarez di sisi kiri pertahanan Newcastle. Sayangnya, Coloccini mengangkat kaki terlalu tinggi dan bagian bawah sepatunya nyaris menghantam lutut Suarez.

Hal itu membuat wasit Anthony Taylor tak ragu untuk mengeluarkan kartu merah langsung pada kapten Newcastle itu. Keputusan yang dianggap Pardew terlalu “keras”, karena menurutnya Coloccini bukanlah tipe pemain yang kasar.

“Setelah melihat rekaman ulang, apa yang dilakukan Colo memang tak bagus. Namun ketika kamu lihat dari sudut lain, ia sebenarnya sudah coba mengerem kakinya agar tak mencederai Luis Suarez,” ujar Pardew.

“Kami akan berusaha untuk melakukan banding. Saya akan segera duduk bersama dan membahas masalah ini.”

red card coloccini

Pardew juga merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya yang dinilai tak maksimal. Ia menyayangkan timnya harus kebobolan oleh gol yang ia anggap tak seharusnya terjadi andai lini belakang timnya tetap berkonsentrasi penuh.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami pikir, ketika bisa mencetak gol pembuka, maka kami akan menang. Namun kami kebobolan oleh gol yang tak seharusnya.”

“James Perch bermain sangat buruk. Saya juga seharusnya sudah menarik Demba Ba saat turun minum.”

Hasil imbang itu kini hanya membuat Newcastle terpaku di urutan 10 klasemen sementara dengan total 14 poin, hasil dari tiga menang, lima seri, dan dua kalah dari 10 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda