Scroll to Top

Sehari Tanpa Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Nov 2012

Sehari Tanpa Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao

Pekan kesepuluh Liga Spanyol membuat kita merasakan sehari tanpa Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Radamel Falcao. Ketiga penyerang ini sama-sama tidak mencetak gol. Barcelona dan Real Madrid, tak menemui kesulitan meski pemain bintang mereka macet. Sebaliknya, Atletico untuk pertama kalinya tumbang. Ada yang unik dalam sehari tanpa CR7, King Leo, dan Falcao. Kejadian ini baru pertama kali berlangsung, setelah lebih dari setahun.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao. Tiga penyerang dan tiga garansi gol bagi klub masing-masing. Sudah menjadi rutinitas tersendiri bagi kita untuk mendengar Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid menang, dengan ketiga nama tadi sebagai pencetak gol. Sampai-sampai, ada harapan nakal, ‘Kapan ketiganya berhenti membobol gawang lawan?’. Nyatanya, harapan nakal itu baru terjadi di pekan kesepuluh Liga Spanyol.

Ya, terlalu bahagia dengan kehadiran sang anak, Lionel Messi tampil di salah satu hari terburuknya bersama Barcelona. Ia ‘menghilang’ di bawah kegemilangan David Villa. Setelah sekian kali menjadi pahlawan Barca, Messi tidak hadir dalam sejarah baru Blaugrana: start terbaik sepanjang masa bersama Tito Vilanova. ‘Untungnya’, Barcelona tetap bisa menghajar Celta Vigo 3-1.

Di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo juga tak bisa mencetak gol. Malah duo gelandang anyar Real Madrid yang mencuri perhatian. Luka Modric dan Michael Essien, menjadi penambah pundi-pundi gol Los Blancos yang mengaramkan Real Zaragoza 4-0.

Radamel Falcao yang berdarah, menyaksikan klubnya takluk oleh Valencia yang sarat masalah. Ya, Atleti menjadi satu-satunya dari tiga kuda pacu terakhir La Liga, yang tak mampu menang kala penyerang andalan mandul. Takluk 2-0 di Mestalla adalah catatan terburuk Rojiblancos sepanjang musim ini.

Dan sebuah keunikan tersendiri. Untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao secara bersamaan tidak mencetak gol. Biasanya, andai salah satu melempem, yang lain pasti membobol gawang lawan. Terakhir kali ketiganya tidak mencetak gol secara serentak, adalah pada 26 Oktober 2011 lalu. Ketika itu, Barcelona menang 0-1 atas Granada lewat gol Xavi Hernandez. Madrid mencukur Villarreal 3-0, tapi Ronaldo tak bisa ‘berkutik’. Dan Atleti, kala itu dihempaskan Athletic Bilbao 3-0.

Sejak saat itu, 38 pekan Liga Spanyol senantiasa diwarnai gol oleh salah satu dari tiga penyerang andal ini. Sebuah kebetulan, 38 pekan setara dengan satu tahun penuh kompetisi Primera Division La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda