Scroll to Top

PSSI Merestui ISL & IPL Digulirkan Tahun Depan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 05 Nov 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI melalui ketua umum Djohar Arifin Husin, secara tegas merestui digulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Meski kedua kompetisi itu kelak digulirkan secara bersamaan, namun ada hal yang membedakan dua kompetisi tersebut yakni operator penyelenggaranya.

Kompetisi ISL tetap berada di bawah PT Liga Indonesia (PT LI), sementara itu kompetisi IPL masih bersama operator PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Meski ada perbedaan operator penyelenggara kedua kompetisi itu, namun PSSI tetap melegalkan keduanya berjalan bersamaan hingga terbentuknya penggabungan kompetisi yang kini sedang digodok Joint Committee (JC).

“Karena itu, kami akan mengurus surat izin pertandingan dua kompetisi tersebut ke pihak Kepolisian Republik Indonesia” ungkap Djohar Arifin.

Hanya saja wacana bergulirnya kedua kompetisi itu mendapatkan kritikan dari Indonesia Police Watch (IPW).

IPW melalui Ketua Presidiumnya, Neta S Pane berharap kompetisi tidak digelar karena masih terdapat ulah suporter yang kerap melakukan tindakan anarkis bahkan berujung kerusuhan massal.

Menurut IPW berdasarkan musim kompetisi 2012, terdapat 14 orang tewas dan 14 luka berat akibat pertandingan sepak bola di berbagai tempat. Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2011, hanya tiga tewas dan tiga luka.

Menanggapi hal tersebut, Djohar Arifin tidak mau ambil pusing dan berusaha semaksimal mungkin agar kompetisi bisa tetap berlangsung tahun depan.

“Sebagai federasi, sudah tugas kami melakukan hal tersebut. Namun jika terdapat pihak-pihak yang merasa keberatan atau mencoba memperkeruh suasana, silahkan saja. Itu di luar urusan kami dan tidak perlu menyikapinya secara berlebihan” tegas Djohar seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda