Scroll to Top

Persib Juara Celebes Cup Berkat Gol Semata Wayang M Ridwan

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 05 Nov 2012

Persib berhasil meraih gelar juara di turnamen pra musim mereka setelah pada partai final Celebes Cup tadi malam (4/11/12), menundukan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Dan kemenangan Persib atas Sriwijaya FC tadi malam tidak terlepas dari gol semata wayang yang dicetak oleh M Ridwan.

Tidak berlebihan jika Muhammad Ridwan adalah pahlawan kemenangan Persib Bandung dalam turnamen Celebes Cup II tadi malam.

Gol nya yang dicetak pada menit ke-46 membuat mantan klubnya, Sriwijaya FC menelan pil pahit gagal merebut trofi Celebes Cup tahun ini.

Lantas untuk siapakah gol M Ridwan tadi malam itu? Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku, jika gol yang berhasil diciptakannya diperuntukkan untuk bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi.

“Gol untuk bobotoh semuanya” ungkap M Ridwan kepada wartawan seusai pertandingan.

Sebagai pesepakbola profesional, nama pemain baru Persib Bandung Muhammad Ridwan memang sudah tidak asing lagi.

Malang melintang di kancah sepakbola nasional mengantarkannya menjadi salah satu pemain tersukses yang ada di Indonesia.

Berbagai prestasi individu pun sudah berhasil dia capai. Memulai karir di PSIS Semarang, Ridwan akhirnya sukses menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Sedangkan di level klub, dirinya pun sukses mengantarkan Sriwijaya FC meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 lalu. Namun pencapaian saat ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

“Dulu awalnya karena saya ingin main di PSIS, nggak dibayar juga nggak masalah karena niat saya mau main. Dulu gaji kecil, cuma Rp350.000” cerita Ridwan seperti yang dilansir Inilahjabar.

Sejak saat itu, karirnya pun mulai melejit. Termasuk kala membela Laskar Wong Kito yang berhasil dibawanya menjadi juara ISL.

“Saya mulai main profesional di PSIS. Di sana saya main tiga musim, kemudian ke Pelita Krakatau Steel. Lalu saya ke Persegi Gianyar, setelah itu ke PSIS lagi bareng Maman Abdurahman. Lantas ke Pelita Jaya dua musim dan Sriwijaya FC dua musim. Sekarang saya di Persib” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda