Scroll to Top

PSSI Laporkan Klub Penolak Timnas Indonesia Ke AFC!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 05 Nov 2012

Halim Mahfudz

PSSI pimpinan Djohar Arifin segera melaporkan sejumlah klub Indonesia ke Asosiation Football Club (AFC). Hal ini sebagai buntut dari penolakan sejumlah klub nasional, yang tak mengizinkan pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia AFF 2012.

“Kami sudah melaporkan sejumlah klub tersebut ke AFC. Untuk masalah sanksi serta mekanisme, kami serahkan sepenuhnya ke AFC” tegas Sekjen PSSI Halim Mahfudz, minggu (4/11/12).

Selain itu Halim juga mengungkapkan bahwa sebanyak 35 pemain sudah diundang secara resmi. Keterangan Halim ini sebagai klarifikasi atas informasi dari beberapa pihak yang tidak benar, kalau pemanggilan yang dilakukan PSSI hanya dilakukan lewat SMS.

“Saya sudah sering menjelaskan bahwa isu pemanggilan lewat SMS itu tidak benar. Karena saya sendiri yang membubuhkan tanda tangan untuk surat pemanggilan bagi 35 pemain yang dipanggil timnas Piala AFF”

“Bahkan untuk Patrick Wanggai, kami mengirimkan surat dua kali yakni ketika Patrick di Persisam dan Persipura” tegas Halim.

Menurut Halim, ada sejumlah pihak yang sengaja memelintir fakta. Dengan kata lain ada upaya untuk melakukan disinformasi, sehinga masyarakat menerima informasi yang salah.

Terakhir Halim memastikan, bagi pemain yang menolak bergabung dengan timnas tidak mendapatkan sanksi. Karena sanksi tersebut akan diberikan untuk klub, di mana pemain itu berada.

“Seorang pemain bola itu berlatih tiap hari untuk bisa masuk timnas. Jadi saya tidak yakin kalau ada pemain yang menolak dipanggil timnas. Kalau ada penolakan itu ya karena klubnya” tutup Halim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda