Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Jika Boleh, Saya Ingin Memilih Diri Sendiri di Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 05 Nov 2012

Cristiano Ronaldo Jika Boleh, Saya Ingin Memilih Diri Sendiri untuk Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo menyebutkan, jika regulasi membolehkan, ia ingin memberikan suaranya untuk diri sendiri pada Ballon d’Or 2012. Kapten Portugal juga menyebutkan, bahwa terlalu rendah hati tidak terlalu baik. CR7 sendiri dijagokan akan bersaing kembali dengan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia tahun ini.

Siapa yang akan meraih Ballon d’Or 2012? Seiring perjalanan waktu, media seperti hanya memberi kesempatan pada dua orang untuk unjuk gigi: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya diadu dan dibandingkan. Sedikit saja ucapan dari King Leo atau CR7 tentang pemilihan pemain terbaik dunia, sudah menjadi nilai sensasi tersendiri. Tak terkecuali dengan kalimat Cristiano Ronaldo dalam wawancara dengan France Football. Menurutnya, jika regulasi mengizinkan, Ronaldo tak segan memberikan suara untuk dirinya sendiri.

“Jika saya bisa, saya akan melakukan vote untuk diri sendiri,” ucap sang kapten Portugal.

Yang menarik adalah ucapan CR7 berikutnya. Ia tidak merasa diri narsis atau sombong dengan berkata ‘jika boleh, akan memilih diri sendiri’. Bagi Ronaldo, ini adalah bukti bahwa ia mengetahui dan menghargai kemampuan diri yang sesungguhnya. Kekasih Irina Shayk menegaskan, “Menjadi sosok yang rendah hati, tidak terlalu baik. Di Portugal, kami berkata bahwa terlalu banyak rendah hati hanya merupakan kesia-siaan.”

CR7 tidak hanya berbicara seputar Ballon d’Or. Tetapi juga komitmennya untuk bermain dengan klub yang benar-benar berkelas dan bersejarah. Cristiano Ronaldo menegaskan, bukan uang yang dicarinya. Karena jika demikian, ia sudah lama hijrah dari Real Madrid.

“Saya bermain dengan gairah akan sepakbola. Jika berlaga untuk uang, saya sudah berada di klub lain. Banyak pemain yang tergiur pada tim (kaya baru) seperti PSG, Manchester City, atau Chelsea. Tapi pikiran semacam ini (tergoda untuk bermain karena uang), tidak pernah melintas dalam kepala saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda