Scroll to Top

Frank de Boer: Manchester City Tidak Bermain Buruk di Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Judul di atas bukanlah pujian yang dilayangkan Frank de Boer untuk Manchester City. Sebaliknya, pelatih Ajax Amsterdam ini ingin mengatakan bahwa kemenangan 3-1 atas Manchester City dalam match day ketiga Liga Champions diraih karena penampilan impresif para pemainnya.

Manchester City tidak bermain buruk, demikian kalimat De Boer. City yang kalah 3-1 dari Ajax tampil maksimal dalam laga tersebut. Ada pun kekalahan atas tuan rumah tidak lain karena Ajax Amsterdam yang menemukan penampilan terbaiknya.

Kalimat Frank de Boer di atas sebenarnya ia tujukan untuk menepis kritik publik yang selalu menganggap kemenangan klubnya atas City tidak lain karena kecerobohan anak asuhan Roberto Mancini. De Boer tidak terima, menurutnya:

“Saya capek mendengar kalimat banyak orang yang mengatakan kami menang sebab kelemahan lawan. Kami mendominasi permainan. City tidak mempunyai jawaban atas hal itu,” tegas De Boer.

“Kami bermain sepak bola yang baik dalam fase-fase tertentu, termasuk juga saat melawan tim top,” aku De Boer.

Dalam tiga partai di fase grup Liga Champions, Ajax baru seklai memenangi pertandingan. Sebelumnya, anak asuhan De Boer kalah dari Dortmund dan Real Madrid. De Boer beralasan kurangnya keberuntungan yang membuatnya menelan kekalahan.

“Kami tidak memiliki banyak keberuntungan saat melawan Madrid dan Borussia Dortmund. Kami menguasai beberapa pertandingan namun tidak mampu meraih keunggulan.”

Ajax dijadwalkan kembali bertemu Manchester City dalam match day keempat Liga Champions 2012/2013.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda