Scroll to Top

Ronaldo Jagokan Lionel Messi Meraih Ballon d’Or 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Ronaldo Jagokan Lionel Messi Meraih Ballon d'Or 2012

Lionel Messi dijagokan Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or 2012. Demikian pula dengan Jose Mourinho. The Special One dijagokan orang yang sama untuk mendapatkan gelar pelatih terbaik dunia tahun ini. Siapakah Ronaldo yang memilih King Leo sebagai pemain terbaik dunia? Ronaldo Nazario, ataukah Cristiano Ronaldo?

Hanya selang beberapa saat setelah Cristiano Ronaldo ingin memilih dirinya sendiri untuk Ballon d’Or 2012, Ronaldo lain menjagokan orang lain. Ya, Ronaldo Nazario, si plontos yang pernah demikian fenomenal pada pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an, memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia daripada Cristiano.

Ronaldo yang mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 dengan delapan golnya, menyebutkan, Messi bagaikan penyihir. Dibandingkan Cristiano Ronaldo, King Leo lebih banyak menciptakan hal-hal yang tak terduga.

“Messi akan mendapatkan suara saya (andai diperkenankan memilih pemain terbaik dunia). Selain tak berhenti mencetak gol dan mendapatkan trofi juara, Messi dapat membawa kita untuk melihat sihir dunia sepakbola. Ia demikian spesial dan berbeda. Cristiano Ronaldo memiliki kemampuan yang sangat teknis. Memilikia begitu banyak kemampuan. Ia juga pemain yang demikian penting. Tapi Messi senantiasa melakukan hal-hal tak terduga,” sebut Ronaldo.

Tentang tiga kandidat utama peraih Ballon d’Or, Ronaldo menyebutkan bahwa persaingan memang menjadi milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, si plontos yang dikenal jago menaklukkan sederetan wanita cantik dan seksi, menyebutkan ada dua orang lain yang layak bersanding dengan keduanya. Yaitu, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez dari Barcelona.

Ronaldo menyatakan, ketidakberuntungan Xavi dan Iniesta, disebabkan oleh posisi mereka yang ‘cuma’ raja di lini tengah, sehingga tidak terlalu mendapatkan sorotan publik. Dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang hampir setiap hari mencetak gol.

“Ballon d’Or masih merupakan duel klasik antara Messi dan Cristiano Ronaldo. (Salah satu dari) Xavi dan Iniesta juga pasti ada dalam daftar (tiga besar kandidat utama). Mereka (Xavi dan Iniesta) adalah pemain yang luar biasa. Sayangnya, mereka berada di posisi gelandang, yang tak terlalu menarik minat publik dibandingkan Leo dan Cristiano.”

Selain menjagokan Messi, Ronaldo juga memilih Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik dunia tahun ini. Bagi Si Tonggos, The Special One memiliki segala kelengkapan untuk mendapatkan gelar tersebut.

“(Jika diperkenankan) saya akan memberikan gelar (pelatih terbaik dunia) pada Mourinho. Ia mengetahui dunia sepakbola dengan begitu luar biasa. Memiliki metode latihan, konsep permainan, dan pengolahan taktik yang layak diacungi jempol,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda