Scroll to Top

Tiga Mantan Pemain Persib Diincar Pelita Bandung Raya

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 06 Nov 2012

Tiga Mantan Pemain Persib Diincar Pelita Bandung Raya

Persib yang baru saja mendapatkan gelar juara Celebes Cup II, akan mendapatkan lawan tangguh di ISL 2013 mendatang. Siapa lagi kalau bukan Pelita Bandung Raya (PBR). Klub ini sudah menggelar seleksi pemain. Beberapa mantan pemain Persib ikut dalam seleksi tersebut. Selain itu, Pelatih PBR, Simon McMenemy, menyebutkan timnya ingin memakai jasa tiga pemain Maung Bandung: Eka Ramdhani, Nova Arianto, dan Isnan Ali.

Seberapa panas persaingan antara Persib Bandung dengan Pelita Bandung Raya di ISL musim depan? Pelatih PBR, Simon McMenemy menyebutkan, bahwa timnya ingin bersaing sehat dengan Maung Bandung.

Mantan pelatih Filipina di Piala AFF 2010 ini juga menyatakan, “Bahkan kita (PBR) masih belajar pada klub besar seperti Persib. Persib merupakan klub yang lebih mapan.”

Meski masih ‘malu-malu’ untuk bersaing dengan Maung Bandung, bukan berarti persiapan PBR menjelang musim kompetisi baru, biasa-biasa saja. Pelita Bandung Raya sudah menggelar seleksi pemain yang dimulai sejak Senin, 5 November 2012 kemarin. Seleksi ini akan berakhir pada Sabtu, 9 November mendatang.

Ada sekitar 100 pemain yang ikut dalam seleksi ini. Yang menarik, beberapa di antaranya adalah mantan pemain Persib Bandung. Seperti dilansir oleh Persibholic, mereka adalah Dudi Sunardi, Edi Hafid, Edi Kurnia, Enjang Rohiman, Rendi Saputra, Rian Permana, Salim Alaidrus, dan Yudi Khaerudin.

Selain mengandalkan pemain seleksi, PBR juga mengincar beberapa pemain untuk menambah amunisi skuad mereka. Tak terkecuali tiga nama yang cukup lekat dengan Maung Bandung. Mereka adalah Eka Ramdhani, Nova Arianto, dan Isnan Ali.

Eka yang akrab disapa Ebol ini hijrah ke Persisam Putra Samarinda pada musim lalu setelah memperkuat Persib selama enam tahun. Nova Arianto yang dikenal dengan selebrasi suster ngesotnya, menikmati perjalanan karier bersama Persib selama empat tahun sebelum musim lalu berkostum Sriwijaya FC. Sementara itu, Isnan Ali yang di kompetisi ISL 2011-2012 berseragam Mitra Kukar, pernah setahun bersama Maung Bandung.

Hingga saat ini, tiga pemain yang disebutkan di atas, masih menjalani negoisasi dengan PBR. Meskipun demikian, Simon McMenemy siap memberi keistimewaan untuk Eka, Nova, dan Isnan Ali andai mereka bisa bergabung dengan Pelita Bandung Raya. Sang pelatih menjamin ketiganya tidak akan ikut seleksi karena sudah diketahui kualitas masing-masing. Simon juga menegaskan, dirinyalah yang terpikat dengan ketiga mantan punggawa Maung Bandung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda